Friday, 29 March 2024
HomeHiburanCoba Deh, Deretan Hobi Ini Bisa Bikin Mental dan Perasaan Jadi Lebih...

Coba Deh, Deretan Hobi Ini Bisa Bikin Mental dan Perasaan Jadi Lebih Baik

Bogordaily.net–  Betapa pentingnya menjaga sebab dapat berpengaruh kehidupan serta produktivitas. Meski demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa aktivitas sehari-hari dapat memengaruhi seseorang. Oleh sebab itu, kegiatan yang dilakukan khususnya sangat penting diperhatikan karena berhubungan dengan . Banyak yang dapat membantu membuat perasaan menjadi lebih baik. Hal tersebut juga yang membuat seseorang terhindar dari gangguan atau penyakit mental. Melansir Suara.com dari laman Hindustantimes, berikut terdapat beberapa yang dapat membantu membuat mental menjadi lebih baik.

Yoga

Yoga menjadi olahraga yang dipercaya mampu membuat perasaan menjadi lebih baik. Latihan holistik yang satu ini akan membantu mental dan fisik merasa lebih baik. Selain itu, yoga mampu meningkatkan serotonin, dopamin, oksitosin, serta endorfin yang membuat seseorang menjadi lebih bahagia dan terhindar dari stres.

Bermain alat musik

Rupanya, memainkan alat musik seperti gitar, piano, dan lain-lain dapat membantu mengurangi stres, kecemasan, hingga depresi. Memainkan alat musik juga dipercaya dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Memasak

Memasak menjadi yang juga dipercaya mampu meningkatkan suasana hati seseorang. Melalui masak, itu akan membantu mengatasi stres yang dialami seseorang. Tidak hanya itu, memasak juga akan membuat waktu luang menjadi lebih produktif.

Fotografi

Fotografi memiliki efek meditatif yang baik untuk mental seseorang. Dengan melakukan fotografi, akan membuat seseorang memiliki berbagai perspektif tentang lingkungan. Selain itu, pecinta fotografi juga kerap kali pergi ke tempat yang berkaitan dengan alam. Hal tersebut akan membantu membuat perasaannya menjadi lebih tenang.

Menggambar atau melukis

lain yang juga baik untuk yaitu menggambar atau melukis. Melakukan aktivitas seni dipercaya dapat membantu meningkatkan mental yang lebih tenang. Melukis atau menggambar juga menyalurkan stres dalam tubuh. Oleh sebab itu, dengan menggambar atau melukis, akan membantu membuat kesehatan mental seseorang menjadi lebih baik.

Menulis

Membuat tulisan pada kertas atau buku harian akan membantu membuat perasaan menjadi lebih baik. Menulis juga berguna untuk merefleksikan diri serta membantu pikiran negatif yang membuat mental menjadi lebih terganggu.

Berkebun

Berkebun akan membawa orang tersebut langsung berhubungan dengan alam. Hal tersebut membantu membuat perasaannya menjadi lebih baik. Selain itu, berkebun juga meningkatkan konsentrasi dan perhatian pada detail yang ada.

Menari

lain yang dipercaya membuat mental seseorang jauh lebih baik yaitu menari. Gerakan pada sebuah tarian dapat berguna sebagai ekspresi diri. Hal tersebut akan membuat suasana hati menjadi lebih baik. Menari juga membantu mengurangi kecemasan serta mengasah pikiran.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here