Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorDewan Pendidikan Kabupaten Bogor Sosialisasi Program Kerja, Ini Kata Ketua FKKS Cibungbulang

Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor Sosialisasi Program Kerja, Ini Kata Ketua FKKS Cibungbulang

Bogordaily.net–  akan menggelar sosialisasi Program Kerja Kabupaten Bogor Periode 2022-2027. Kegiatan akan berlangsung, Rabu 12 Oktober 2022 di ruang rapat BJB Cabang Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ketua Forum Komunikasi Komite Sekolah () Kecamatan Cibungbulang H. Sarwani menyambut rencana kegiatan sosialisasi program kerja Kabupaten Bogor periode 2022-2027.

“Undangan dibuat oleh dan mengundang komite-komite sekolah tingkat SMP hampir lebih kurang 60 orang,” ujar Sarwani kepada Bogordaily.net, Selasa, 11 Oktober 2022.

Menurut Sarwani, kalau ada unsur keterwakilan komite sekolah pendidikan dasar adalah termasuk komite satuan pendidikan sekolah dasar di seluruh Kabupaten Bogor, tetapi yang diundang hanya sebagian di tingkat SMP.

“Dalam pokok acara adalah sosialisasi program kerja dan sebelumnya tidak didahului oleh rapat kerja yang membahas program kerja keuangan dan rekomendasi dan materinya dapat menerima masukan dari semua komite sekolah serta unsur masyarakat yang peduli terhadap pendidikan,” jelas Sarwani.

Jika mengundang seluruh sekolah kata dia terdapat ribuan orang, maka telah dibentuk Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKSS) di Kabupaten Bogor.

“Bahwa dibentuk dan diangkat oleh bupati dengan surat keputusan jadi posisinya bukan melaksanakan sosialisasi program oleh dinas pendidikan,” sambungnya.

Sebaliknya kata Sarwani, karena institusi formal dewan pendidikan memberikan masukan kepada terutama menyangkut kegiatan dan lima tahunan hasil yang dapat diperoleh adalah rekomendasi diberikan kepada bupati Bogor.

“Knsekuensinya laporan pekerjaan Dewan Pendidikan disampaikan kepada publik melalui surat kabar yang tembusannya disampaikan kepada DPRD,” paparnya.(Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here