Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorDharma Perumda Tirta Pakuan Gelar Bazar Murah, Kembangkan UMKM Pasca Pandemi

Dharma Perumda Tirta Pakuan Gelar Bazar Murah, Kembangkan UMKM Pasca Pandemi

Bogordaily.net gelar , kembangkan UMKM pasca pandemi. Kegiatan itu dalam itu bagi para anggotanya yang dilaksanakan di halaman parkir area Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

Ada 16 stand yang berpartisipasi menjajakan berbagai jenis hidangan kuliner, pakaian, sepatu dan pernak-pernik.

Ketua DWP Unit Kota Bogor Shanty Rino Indira mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya DPW membangkitkan perekonomian dan industri kreatif pasca Pandemi Covid-19. DWP berupaya mewadahi para anggota yang ingin mengembangkan bisnis UMKM.

“Bazar ini merupakan cara DPW Unit untuk mengembangkan usaha skala kecil dan menengah di Kota Bogor, khususnya para istri-istri atau ibu-ibu pegawai dari Tirta Pakuan. Jadi kita ingin kasih tahu kalau ibu-ibu Dharma Wanita ini punya usaha, sehingga bisa membantu bapak-bapaknya,” kata Shanty, kepada wartawan, Rabu 19 Oktober 2022.

Dia melihat antusias peserta maupun pembeli di bazar ini sangat tinggi. Terbukti saat bazar dibuka pukul 19.30, seluruh hampir produk yang dijual telah ludes dibeli menjelang siang hari. Padahal rencana awal, bazar ditutup menjelang sore.

“Alhamdulillah ramai, jam segini saja sudah mulai habis. Tadi saya mau beli roti, tinggal sedikit. Alhamdulillah bazar sekarang berjalan sukses,” kata istri Direktur Utama Kota Bogor, Rino Indira ini.

Dia bahkan berkeinginan menjadikan ini sebagai agenda rutin DWP.

“Kalau lihat ramai begini, bisa saja jadi agenda rutin,” kata dia.

Asisten Manager Kesekretariatan dan Arsip Kota Bogor menambahkan, para karyawan menyambut baik yang digelar satu hari ini.

“Produk yang dijual beragam. Ada roti, donat, sayuran, bakso, kue-kue. Harganya murah-murah,” ujar Nita.

Kemudian Manager Keuangan Perumda Tirta Pakuan, Sony Hendrawan menambahkan, Tak hanya kaum hawa, karyawan laki-laki pun tidak melepaskan kesempatan berbelanja.

“Saya kira (acaranya) bagus. Bisa menjadi ajang silaturahmi, sekaligus memberdayakan istri-istri karyawan yang mempunyai kemampuan atau bakat berjualan, bisa dipromosikan di sini. Karyawan pun bisa memanfaatkannya. Jadi tidak perlu keluar lagi kalau mau beli makanan,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here