Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorDiah Pitaloka Minta Pemkot Bogor Lakukan Kajian dan Mitigasi Kebencanaan

Diah Pitaloka Minta Pemkot Bogor Lakukan Kajian dan Mitigasi Kebencanaan

Bogordaily.net – Bencana yang terjadi di beberapa wilayah Kota Bogor beberapa pekan terakhir menyita perhatian . Dirinya meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan kajian dan kebencanaan.

Menurut Diah, bencana itu dipicu akibat tidak terstrukturnya aliran air atau karena kepadatan penduduk yang terus meningkat. Sehingga, tidak diperhatikan dan akibatnya infrastrukturnya tergerus debit air.

“Kekurangan di tempat pemukiman padat penduduk ini menjadi tanggung jawab bersama,” ujar kepada wartawan, Senin 17 Oktober 2022.

Dengan demikian, Diah meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Dinas Lingkungan dan Kebersihan dan Disperumkim untuk duduk bersama melakukan kajian dan kebencanaan, khususnya menyangkut terjadinya bencana yang terjadi di beberapa wilayah Kota Bogor.

Diah mengungkapkan, bahwa titik-titik rawan longsor itu ada di tempat padat penduduk. Seperti yang terjadi di kawasan Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

“Kota Bogor ini terkena dampak dari pembangunan kota yang tidak terencana dengan baik, khususnya daerah pemukiman padat penduduk,” tegas .

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan berharap, kedepannya pihak dan semua elemen masyarakat bisa lebih memperhatikan kebersihan lingkungan dan pembangunan di daerah rawan longsor atau banjir. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here