Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaDijuluki Kick n Rush, Ini 5 Pemain Brutal dan Beringas dalam Sejarah...

Dijuluki Kick n Rush, Ini 5 Pemain Brutal dan Beringas dalam Sejarah Liga Inggris

Bogordaily.net – Label ‘Kick n Rush' menjadi sebutan akan gaya bermain yang dianut oleh para pemain Inggris. Berikut lima pemain yang punya label brutal dan di .

Sejak lahirnya atau Premier League, kompetisi dikenal sebagai kompetisi yang mengedepankan permainan fisik.

Tak ayal, permainan keras ala Kick n Rush ini bisa saja membuat karier seorang pemain hancur seketika seperti kisah Roy Keane.

Dikutip dari okezone.com, berikut 5 pemain paling brutal dalam sejarah .

1. Roy Keane

Mantan kapten Manchester United Keane terkenal karena citra kerasnya, dengan perselisihannya dengan Patrick Vieira dan pembalasan dendam pada Alf-Inge Haaland hanyalah dua contoh.

Keganasannya ini membuat wasit Mark Clattenburg merasa takut dan mengubah keputusannya.

Ya, eks kapten sekaligus legenda Manchester United ini dikenal tegas dan lugas.

2. Andy Carroll

Di urutan kedua pemain paling brutal dan beringas dalam sejarah ada Andy Carroll. Ya, pemain yang sempat merumput bersama Liverpol selama dua tahun. Namun, penampilannya tak signifikan.

Alih-alih cetak gol banyak, Andy Carroll malah disebut biang kerok. Ia pernah terlibat adu fisik dengan pemain Newcastle, Steven Taylor. Selain itu, ia pernah berkelahi dengan Charles NZogbia.

3. Nigel De Jong

Selanjutnya, ada Nigel De Jong, salah satu pemain yang dikenal dengan tekel mematikan. Ia pernah terlibat aksi brutal pada final Piala Dunia 2010. Ketika itu Nigel De Jong sampai menendang Xabi Alonso, gelandang Spanyol. Meski bukan terjadi di , Nigel De Jong pernah berseragam Manchester City pada 2009-2012.

4. Patrick Vieira

Selanjutnya, di posisi keempat pemain paling brutal dan beringas dalam sejarah adalah Patrick Vieira. Pemain satu ini gemar memulai pertikaian. Patrick Vieira pernah menyemprotkan air kepada Roy Keane yang membuat mereka berdua bermusuhan. Pada musim 2005 keduanya bahkan pernah bertikai di terowongan Stadion Highbury.

5. Joey Barton

Pemain paling brutal dan beringas dalam sejarah di urutan kelima ada mantan gelandang Manchester City, Joey barton. Ya, dia adalah salah satu yang paling kejam dan brutal dalam hal bermain.

Selain membuat ulah saat merumput, ia juga sering bentrok dengan rekan satu timnya. Bahkan, Joey Burton bahkan mendapat predikat sebagai pemain bermasalah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here