Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaDilelang! Aston Martin DB5 James Bond Terjual Rp32,8 Miliar

Dilelang! Aston Martin DB5 James Bond Terjual Rp32,8 Miliar

Bogordaily.net – Dalam rangka merayakan 60 tahun film , pihak rumah produksi mengadakan pelelangan sejumlah properti dan memorabilia tokoh tersebut.

yang diadakan hingga 5 Oktober 2022 itu bertepatan dengan tanggal penayangan perdana film Agen 007 berjudul Dr. No pada 1962.

Dikutip dari Autoblog, ada beberapa item yang akan dilelang dari film No Time to Die, tapi mobil ikonik Aston Martin DB5 menjadi bintang utamanya. Untuk pelelangan, mobil tersebut diharapkan terjual dengan harga 1,5-2 juta poundsterling atau sekira Rp24,6-32,8 miliar.

“Dari luar terlihat persis seperti DB5 yang kita semua kaitkan dengan , tapi mobil ini sama sekali berbeda dan tak mampu melakukan semua aksi luar biasa dan mengemudi seperti yang dilakukan di Matera,” Adrian Hume-Sayer, Direktur Swasta dan Koleksi Ikonik di Christie's sekaligus Kepala Penjualan mobil .

Item lain yang dilelang adalah papan clapperboard No Time to Die yang ditandatangani, dan diperkiraan laku pada harga 5-7 ribu poundsterling.

Kostum yang dikenakan oleh pemeran film, Rami Malek sebagai penjahat Safin, dan Lashana Lynch sebagai agen 007 Nomi, juga masuk dalam pelelangan.

Sejumlah pakaian yang dikenakan Daniel Craig dalam penampilan terakhirnya sebagai juga dilelang, termasuk kostum taktis untuk adegan terakhirnya. Ini memiliki perkiraan laku terjual di harga 15-20 ribu poundsterling.

Ada juga kendaraan lain, jam tangan dan kostum serta alat peraga dari berbagai film . Hasil dari dua Sixty Years of , dengan total sekitar 60 lot, akan disumbangkan ke berbagai badan amal.

Berbagai acara direncanakan untuk menandai hari jadi tersebut karena para penggemar berspekulasi siapa yang selanjutnya akan memerankan karakter tersebut.

“Ya, sekarang kami belum memikirkan bab selanjutnya, kami hanya merayakan perilisan ‘No Time to Die' dan ulang tahun ke-60 film kami,” kata produser Michael G. Wilson kepada Reuters.

“Dan saya pikir ketika ini selesai pada akhir tahun ini, maka tahun depan kami akan mulai memikirkan ke mana kami akan melangkah.”

Aston Martin DB5 yang dimodifikasi oleh Q Branch untuk film dilengkapi kaca anti peluru kaliber 30, pisau penghancur pada ban, penyembur oli, smoke, dapat menggunakan air sebagai bahan bakar, Minniguns M134, dan ranjau.

Di balik kap, terdapat mesin 6-silinder segaris berkapasitas 3.995cc yang dapat menyemburkan tenaga 282 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 390 Nm pada 3.850 rpm. Itu disalurkan dengan empat percepatan manual yang dapat mencapai kecepatan tertinggi 232 km per jam.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here