Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorDinas PUPR Angkut Sampah yang Menggunung di Kali Baru

Dinas PUPR Angkut Sampah yang Menggunung di Kali Baru

Bogordaily.net– Tumpukan yang berterbangan di aliran sungai , Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor diangkut ke pinggir sungai oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Senin, 10 Oktober 2022.

Sungai yang berada bersampingan dengan bahu Jalan Raya Bogor-Jakarta, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor itu memang tidak terlalu terlihat jika pengendara melintas dari arah Depok ke Bogor atau sebaliknya.

Tak hanya itu, Dinas Umum dan Penataan Ruang (PUPR) juga sedang melakukan pengecekan struktur tanah di kawasan Sungai , Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dinas PUPR angkut di Sungai , Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin, 10 Oktober 2022. (Mutia/Bogordaily.net)

Pengecekan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi tanah agar bangunan yang akan dibangun stabil dan tidak mengalami penurunan. Selain itu, Dinas PUPR juga mengeruk bagian pinggir tanah hingga ke dalam untuk melebarkan Sungai .

Terlihat sebuah buldozer hijau tosca berada di atas Sungai mengangkut - ke pinggir sungai tersebut. Tanah dikeruk dengan menggunakan mesin untuk dilakukan pelebaran kali.

“Hari ini mau pelebaran kali terlebih dahulu, yang ada disingkirkan ke pinggir sungai. Kemungkinan nantinya akan dibuat trotoar untuk rekonstruksi jalan,” ujar Penanggungjawab Proyek, Derddy kepada Bogordaily.net, Senin, 10 Oktober 2022.

“Rekonstruksi jalan tersebut nantinya akan dilakukan selama 3 bulan kurang lebih,” sambungnya.(Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here