Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaDirestui Raja Charles III, Rishi Sunak Resmi Jadi PM Inggris

Direstui Raja Charles III, Rishi Sunak Resmi Jadi PM Inggris

Bogordaily.net    merestui menjadi Perdana Menteri (PM) . Keduanya pun bertemu di Buckingham Palace, Selasa, 25 Oktober 2022.

Dilansir CNN Indonesia, CNN melaporkan bahwa resmi menjadi perdana menteri kelima dalam enam tahun belakangan setelah bertemu Charles di istana pada Selasa pagi.

menjadi menggantikan Liz Truss yang mengundurkan diri di hari ke-45 menjabat pada pekan lalu.

Mantan Menteri Keuangan era Boris Johnson itu meraih posisi setelah satu-satunya rival, Penny Mordaunt, mengundurkan diri dari pencalonan.

Ia juga merupakan salah satu menteri yang populer di kabinet Johnson. Namanya terus meroket setelah menjadi salah satu menteri pertama di kabinet yang menyatakan mundur dari jabatan sebagai bentuk protes terhadap Johnson.

Sementara itu dan sang istri, Akshata Murty disebut memiliki kekayaan dua kali lipat dari .

Dilansir dari Business Insider India, kekayaan gabungan Sunak dan Murty diperkirakan mencapai 730 juta pound sterling atau Rp12,9 triliun.

Angka itu ditaksir dua kali lipat kekayaan dan Camilla senilai 300 juta hingga 350 juta poundsterling (Rp6,1 triliun).

Sunak dan Murty memiliki empat properti yang tersebar di seluruh dunia dan bernilai lebih dari 15 juta pound sterling (Rp265 miliar).

Sunak merupakan anak seorang dokter dan mengenyam pendidikan di Winchester College dengan biaya 43.335 pound per tahun. Sunak juga kerap memberikan sumbangan ke sekolah tempat dia menuntut ilmu.

Sedangkan sang istri, Murty merupakan putri miliarder India NR Narayana Murthy yang kerap disebut sebagai Bill Gates of India. Julukan itu tersemat pada ayah Murthi karena mendirikan perusahaan perangkat lunak Infosys seperti halnya Bill Gates.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here