Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorDirut Tirta Pakuan Fasilitasi Edukasi Pengelolaan Air

Dirut Tirta Pakuan Fasilitasi Edukasi Pengelolaan Air

Bogordaily.net ingin mengedukasi soal pengelolaan air kepada siswa TK, SD, SMP, SMA hingga mahasiswa. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama .

“Kita ingin memperkenalkan proses pengolahan air dari mulai dari TK, SD, SMP, SMA sampai Universitas. Jadi semoga ini bisa dimanfaatkan benar oleh institusi-institusi pendidikan,” kata Rino kepada wartawan, Selasa 11 Oktober 2022.

Diberitakan sebelumnya, memperkenalkan cara pengelolaan air baku menjadi air bersih kepada para mahasiswa IPB University. Kegiatan itu digelar di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan.

Tak hanya itu, lanjut Rino, dalam memperkenalkan cara pengolahan air itu, Perumda Tirta Pakuan juga memfasilitasi para mahasiswa dengan ruang yang nyaman dan memperkenalkan kondisi daerah di wilayah IPA Dekeng.

“Jadi, gak cuma tempat untuk menyampaikan pesan saja, tapi juga memberikan encourage (dorongan) kepada mereka bahwa masih melihat banyak sampah dan masih melihat air keruh. Itu bagian dari pendidikan agar mereka mempunyai gambaran bahwa 90 persen air baku kita diambil dari sungai,” ungkapnya.

Dengan demikian, jelas Rino, dengan adanya kegiatan ini pihaknya dan mahasiswa bisa bareng-bareng menjaga kelangsungan sungai.

Sehingga jangan sampai suatu hari masyarakat tidak mendapat air bersih karena Perumda Tirta Pakuan tidak bisa menyediakan air baku. Padahal itu peran semua elemen dalam menjaga kebersihan sungai dan menjaga lingkungan sekitar. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here