Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorDua Rumah Rusak Tertimpa Longsoran Tebing di Nanggung Bogor

Dua Rumah Rusak Tertimpa Longsoran Tebing di Nanggung Bogor

Bogordaily.net–  terjadi di Kampung Cogreg RT 02, RW 03 Desa Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung, , Rabu, 12 Oktober 2022 sore. Akibatnya dua rumah rusak berat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sementara sebelas jiwa terdampak.

“Iya benar terjadi dua rumah kena longsoran kepala desa masih di lokasi,” kata Camat Nanggung Ae Saefuloh kepada wartawan, Rabu, 12 Oktober 2022.

Ae mengatakan, saat ini pihaknya sudah meminta Satpol PP untuk melakukan assessment dan sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) .

“Insya Allah aman tidak ada korban Pol PP sudah ke lokasi, data sementara dua rumah rusak,” katanya.

Dia menjelaskan sepanjang 5 meter dan lebar 4 meter akibat intensitas hujan tinggi yang melanda wilayah Bogor.

Dua unit rumah tersebut milik Indra (30) dan Atang (30) yang terdiri dari dua KK yakni beserta Dahong (50). Kini warga yang rumahnya rusak akibat diungsikan sementara ke rumah saudara terdekat.

“Untuk menghindari susulan sementara diungsikan dulu ke tempat yang lebih aman,” katanya.

Sebelumnya diberitakan hujan deras di wilayah Bogor mengakibatkan bencana dan banjir terjadi di sejumlah wilayah. Di Kota Bogor mulai dari hingga banjir terjadi.

Di Jalan Dadali, seorang pemotor wanita diduga terseret arus banjir dan masuk gorong-gorong yang menuju ke arah aliran Sungai Ciliwung. Korban mahasiswi IPB bernama Adzra Nabila (20).

Tak hanya itu juga terjadi di kolam pemancingan Gang Kepatihan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah. Satu orang meninggal yakni anggota polisi dari Polsek Bogor Tengah, Polresta Bogor Kota bernama Aiptu Jefri Butar Butar yang bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas.(Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here