Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDua WNI Jadi Korban Tragedi Pesta Halloween Itaewon, Begini Kondisinya

Dua WNI Jadi Korban Tragedi Pesta Halloween Itaewon, Begini Kondisinya

Bogordaily.net–  Dua warga negara Indonesia () turut menjadi korban tragedi pesta di distrik Itaewon, Seoul, , Sabtu, 29 Oktober waktu setempat.

“Berdasarkan koordinasi KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Seoul dengan otoritas setempat dan rumah sakit, sejauh ini terdapat dua luka ringan akibat insiden perayaaan di Itaewon,” kata Direktur Perlindungan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI di Seoul, Judha Nugraha, dikutip dari CNNIndonesia.com, Minggu, 30 Oktober 2022.

Kedua WNI tersebut kata Judha dalam keadaan baik dan telah pulang dari rumah sakit.

Sebelumnya, pihak KBRI di Seoul memastikan bahwa tak ada korban tewas dari WNI di Itaewon.

“Terdapat informasi dua orang WNA yang menjadi korban (meninggal), namun telah dipastikan bahwa kedua orang tersebut bukan WNI,” demikian pernyataan dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Korsel, Gandi Silistiyanto.

Sementara itu korban tewas akibat tragedi pesta di Itaewon menjadi 151 orang dan 82 lainnya luka-luka.

Pihak berwenang Korsel menyebut korban tewas kemungkinan masih akan bertambah mengingat kondisinya cukup kritis di sejumlah rumah sakit. Kebanyakan korban meninggal dunia terdiri dari remaja dan yang baru beranjak dewasa.

Sebelumnya diberitakan pesta di Itaewon, , Sabtu, 29 Oktober 2022 menewaskan ratusan orang gara-gara berdesakan dan terinjak-injak.

Warga memadati kawasan Itaewon memakai berbagai kostum horor. Warga tampak antusias karena ini merupakan perdana setelah terhalang pandemi Covid-19 selama tiga tahun.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here