Friday, 19 April 2024
HomePolitikDukung Ganjar Siap Jadi Capres, FX Rudy Disanksi Keras PDIP

Dukung Ganjar Siap Jadi Capres, FX Rudy Disanksi Keras PDIP

Bogordaily.net–  FX Hadi Rudyatmo memenuhi panggilan PDI Perjuangan buntut dukungannya terhadap yang menyatakan siap jadi calon presiden (capres) pada 2024 mendatang. Rudy dimintai klarifikasi oleh pernyataanya setelah sebelumnya juga dipanggil.

melalui Ketua DPP bidang Dewan Kehormatan Partai Komarudin Watubun menjatuhkan sanksi keras dan terakhir terhadap Ketua DPC Solo .

“Rudy terpaksa harus diberikan sanksi yang berat. Sanksi peringatan keras dan terakhir pada FX Rudyatmo,” kata Komarudin saat membacakan sanksi untuk Rudy dikutip Suara.com dari Wartaekonomi, Rabu, 26 Oktober 2022.

Komarudin menyebut semua yang menyangkut calon presiden dan wakil presiden adalah kewenangan Ketua Umum partai yaitu Megawati Soekarnoputri. Seluruh kader harus tertib tanpa kecuali.

Penjatuhan sanksi dilakukan secara sama tanpa pandang bulu ke semua kader . Terlebih Rudy merupakan kader senior . Sebagai salah satu yang dituakan di partai, kata dia, Rudy seharusnya dapat memberi contoh.

Rudy yang mendengar pembacaan sanksi dirinya tampak menganggukan kepalanya tanda menerima sambil menyatakan kata siap.

“Siap,” kata Rudy sambil mengangguk kepala.

Sebelumnya, Ganjar resmi dijatuhi sanksi teguran lisan oleh DPP buntut ucapannya siap nyapres demi bangsa dan negara. Keputusan itu diambil seusai Ganjar penuhi panggilan klarifikasi atas ucapannya tersebut di Kantor DPP , Menteng, Jakarta Pusat, Senin 24 Oktober 2022 lalu.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here