Monday, 29 April 2024
HomeKulinerEs Loder Jajanan Jadul yang Masih Eksis dan Laku di Kota Bogor

Es Loder Jajanan Jadul yang Masih Eksis dan Laku di Kota Bogor

Bogordaily.net – Ada banyak kuliner enak yang bisa kamu cicipi saat mampir ke Kota Bogor. Untuk penggemar es klasik atau jadul, cobalah , jajanan legendaris satu ini masih eksis dan banyak diminati oleh kalangan remaja hingga orang tua.

Tak terlalu sulit untuk menemukan penjual es ini, salah satunya yang ada di Jalan Pahlawan No.91, Bondongan, Kota Bogor. Harganya yang murah meriah Rp 5.000 membuatnya banyak diburu, terlebih saat panas terik siang hari.

Bahan utamanya adalah loder berwarna hijau yang terbuat dari tepung hunkwe, candil ubi yang warnanya coklat, dan sagu mutiara berwarna pink. Campuran bahan ini kemudian disirami kuah santan dan gula merah. Kadang ditambah oleh toping buah alpukat dan lainnya.

“Kalau bahan-bahan masi alami yang saya pake, kaya daun pandan buat pewarna hijau lodernya, terus gula merah, sama santan kelapa,” ungkap penjual es, Ade kepada Bogordaily.net, Minggu 30 Oktober 2022.

Ia menambahkan, jajanan jaman dulu ini meski tahun silih berganti dan berubah jaman, namun masih banyak diburu pembeli. Bahkan tak jarang mereka membelinya dalam jumlah yang banyak. Hal itu menjadi bukti bahwa, masih eksis dan digemari semua kalangan khususnya di Kota Bogor.

Ia mulai menjajakan dagangannya dari pukul 09.00 WIB hingga sore hari, tergantung cuaca dan larisnya . Saat panas terik, bahkan ia bisa menjual dalam waktu cepat, tak sampai menjelang sore hari.

“Alhamdulillah kalau yang beli mah ada aja, kalau jualan mah kadang ga nentu ya penghasilan, pokoknya masih banyak yang beli,” tutup Ade. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here