Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorFakta Penemuan Mahasiswi IPB Adzra Nabila di BKB Jakbar

Fakta Penemuan Mahasiswi IPB Adzra Nabila di BKB Jakbar

Bogordaily.net – Penemuan jasad semester 5 bernama Adzra Nabila memakan waktu selama 5 hari dari tanggal 11 Oktober sampai hari ini, Minggu 16 Oktober 2022.

panggilan akrabnya ditemukan tewas di aliran Banjir Kanal Barat (BKB) kawasan Tambora, Jakarta Barat, Minggu 16 Oktober 2022.

Korban Terseret Sejauh 30 Km

Ara terseret arus sejauh 30 kilometer dari Jalan Dadali, Kota Bogor. Hal itu diungkapkan oleh  Anggota Badan SAR Nasional (Basarnas) Rizky.

“Untuk radius kurang lebih 30-an kilometer dari lokasi kejadian. Kemungkinan sampai ke kali BKB (Banjir Kanal Barat),” kata Rizky, dikutip dari Detik.com.

Dikenali dari Gelang di Tangan

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan, fakta kuat penemuan jasad Adzra Nabila karena korban dikenali melalui aksesoris yang dikenakannya.

Gelang yang digunakan yang terseret banjir di Tambora, Jakarta Barat. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Berdasarkan ciri-ciri baju dan gelang yang dikenakan di tangan kanan korban, diduga kuat bahwa jenazah tersebut adalah korban yang terseret arus banjir kejadian di Tanah Sereal, Bogor,” ujar Putra.

Adzra Nabila menggunakan gelang. (Istimewa/Bogordaily.net)

Hingga saat ini, Putra mengatakan, pihaknya bersama Basarnas masih berada di lokasi untuk mengevakuasi korban. Keluarga korban pun telah diinformasikan terkait penemuan ini.

“Pihak keluarga korban telah dihubungi oleh pihak Polsek Tambora bersama Basarnas,” pungkasnya.

Mahasiswi IPB Terseret Banjir Ditemukan

Dibawa ke RSCM

Memiliki ciri-ciri sama persis sebelum ia , jasad Ara dievakuasi oleh tim Basarnas sebanyak 12 orang, dan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM)

“Selanjutnya dilakukan identifikasi awal korban oleh team identifikasi dari Polres Jakbar, tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan. Kemudian mayat di bawa ke RSCM,” jelas Putra, dikutip dari Detik.com.

Sebelumnya, diberitakan Adzra Nabila pada Selasa 11 Oktober 2022 meninggalkan rumah pukul 10 .00 WIB berangkat ke kampus, dengan menggunakan kemeja hitam bawahan rok hitam dan memakai kerudung coklat.

Korban berkomunikasi dengan keluarga terakhir pada pukul 18.00 WIB. Menggunakan motor jenis matic warna putih dengan nopol F 5137 FHM, helm berwarna hitam. Menurut saksi di lokasi, sekitar pukul 16.00 WIB korban melintas di Jalan Dadali.

Semua pihak langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi, di mana diduga korban terperosok ke gorong-gorong akibat terseret arus air.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here