Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaFestival Peringatan Sumpah Pemuda, Serma Enan Apresiasi Anak Muda Bangsa

Festival Peringatan Sumpah Pemuda, Serma Enan Apresiasi Anak Muda Bangsa

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Bantarjati menghadiri sekaligus apresiasi anak muda bangsa dalam acara peringatan hari yang ke-94, pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

tersebut diselenggarakan di depan halaman kantor Kecamatan Jalan Gagalur RT.02/RW.02, Kelurahan Tegal gudil, Kota Bogor yang menampilkan budaya seni dari warga bantarjati serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Saat peringatan hari dimulai terliha warna-warni dari corak kostum penari yang sangat menawan memberikan pertunjukan yang megah sehingga hadirin yang melihat takjub.

Perhelatan ini seakan meramaikan kembali lingkungan setempat setelah dua tahun nampak sepi karena Indonesia diland oleh pandemi Covid-19.

Kelurahan Bantarjati, Serma Enan mengatakan perayaan hari sebagai cerminan rasa cinta pemuda dan pemudi pada bangsa Indonesia.

“Tindakan yang nyata dan tulus merupakan wujud dari rasa cinta kepada tanah air. Termasuk pula mencintai keragaman budaya, agama dan masyarakat,” jelas Kelurahan Bantarjati, Serma Enan saat memberikan keterangan.

Selain itu, ia mengungkapkan hikmah dari peristiwa adalah menjadikan kita untuk menjadi semakin cinta terhadap bangsa dan juga negara Indonesia dan juga melakukan penambahan dari komitmen terhadap bangsa dan juga negara Indonesia sendiri.

“Saya turut mengawasi dan sangat mengapresiasi anak-anak muda yang berani menunjukkan kebolehannya di depan umum. Saya sendiri sangat bangga melihatnya,” terangnya.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here