Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaGandeng PMI, Wilayah Binaan Serda Edi Yansah Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Gandeng PMI, Wilayah Binaan Serda Edi Yansah Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Bogordaily.net belakangan ini semakin gencar dilakukan di Kota Bogor, hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan sesama, karena setetes darah yang diberikan, sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Seperti halnya yang dilakukan di wilayah binaan Kelurahan Babakan, Serda Edi Yansah. Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Grand Savero, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Senin 24 Oktober 2022.

“Kegiatan ini dalam rangka Corporate Social Responsibility (CSR), yang rutin dilakukan setiap 4 bulan sekali. Tentunya hal ini juga bentuk kepedulian terhadap kesehatan sesama,” kata Serda Edi Yansah

yang dilakukan bekerja sama juga dengan Palang Merah Indonesia (). Para peserta sebelum melakukan juga dicek kesehatan terlebih dahulu oleh para petugas medis.

Ada beberapa persyaratan, kata Serda Edi Yansah, untuk para masyarakat yang akan mendonorkan darahnya. Mereka tentunya harus dalam kondisi sehat jasmani, dan tidak sedang terjangkit suatu penyakit.

“Tentunya sebelum melakukan para masyarakat juga dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu. Mereka dengan sukarela mendonorkan darahnya untuk orang lain yang sedang membutuhkan. Adapun targetnya yaitu sekitar 80 orang,” tutup Serda Edi Yansah.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh perwakilan Korem 061/SK, anggota Batalyon 315 Garuda, Polresta Bogor Kota, Satpol PP Kota Bogor, dan para staf hotel Grand Savero. Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman dan lancar. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here