Friday, 26 April 2024
HomePolitikGanjar Diusung PSI Jadi Capres, Politisi PDIP: Nggak Ada Pengaruhnya

Ganjar Diusung PSI Jadi Capres, Politisi PDIP: Nggak Ada Pengaruhnya

Bogordaily.net–  Gubernur Jawa Tengah yang juga kader , dipinang Partai Solidaritas Indonesia () sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 bersama dengan Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres). Apa tanggapan ?

Salah satu politisi , Andreas Pareira, mengatakan bahwa deklarasi tersebut sama sekali tidak berpengaruh untuk partainya sendiri.

Pengusungan Ganjar sebagai bakal capres oleh tersebut diakuinya tidak akan berpengaruh pada saat pengambilan keputusan siapa bakal calon yang akan diajukan PDI Perjuangan pada Pilpres 2024.

“Dukungan yang diberikan , kawan-kawan dari , kalau saya melihat dalam praktis tidak ada pengaruhnya juga dalam pengambilan keputusan mendatang,” kata Andreas dilansir Suara.com dari acara Apa Kabar Indonesia Malam yang ditayangkan di kanal YouTube tvOneNews.

Menurut Andreas, deklarasi tersebut tidak memberikan kontribusi terhadap treshold.

“Karena dari segi kontribusi terhadap threshold nggak ada. Kemudian juga, PDI Perjuangan juga bisa mengusung sendiri,” lanjut Andreas.

Ia juga menilai bahwa pengusungan Ganjar oleh PSI dilakukan untuk mendongkrak nama PSI dalam Pilpres 2024.

“Apa yang diputuskan oleh teman-teman dari PSI ini sebenarnya lebih untuk kepentingan itu tadi, dugaan mereka mungkin bahwa ini akan berpengaruh terhadap partainya nanti dalam Pilpres,” jelasnya.

Sebelumnya, terpilihnya Ganjar ini menjadi bakal capres merupakan hasil forum Rembuk Rakyat yang telah digelar sejak akhir Februari 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, dalam konferensi pers secara daring pada Senin, 3 Oktober 2022 lalu.

“Keputusan itu hasil Rembuk Rakyat yang kami umumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak sebagai calon presiden PSI di tahun 2024,” kata Grace.

Ganjar dinilai sebagai sosok yang layak untuk diusung sebagai calon presiden dan memiliki visi kebangsaan dan kebhinekaan yang sama dengan PSI.

Tak hanya itu, Grace juga mengatakan bahwa partainya meyakini bahwa Ganjar dapat meneruskan berbagai pencapaian pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“PSI juga melihat Ganjar sebagai sosok yang paling pas untuk melanjutkan kerja-kerja yang selama ini sudah dilakukan oleh Pak Jokowi dalam memajukan Indonesia,” imbuhnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here