Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorGegara Korek Api, Rumah di Tajurhalang Ludes Terbakar

Gegara Korek Api, Rumah di Tajurhalang Ludes Terbakar

Bogordaily.net – Satu unit rumah di , , ludes terbakar, Sabtu, 22 Oktober 2022. Kejadian nahas itu terjadi dikarenakan korek api.

Komandan Regu (Danru) Damkar Sektor Parung Muhammad Amin mengungkapkan penyebab terjadi diduga karena korek api yang dimainkan anak kecil dan mengenai bahan yang mudah tebakar.

“Untuk penyebabnya, informasi dari warga sekitar jadi ada anak kecil yang sedang main bakar-bakaran di dalam rumah. Diketahui rumah tersebut tidak ada penghuninnya alias rumah kosong,” ucap Komandan Regu (Danru) Damkar Sektor Parung Muhammad Amin kepada wartawan, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Rumah Tajurhalang Terbakar

Lanjutnya, api langsung menyambar setelah ditinggal oleh anak-anak tersebut.

“Nah jadi ternyata setelah bakar-bakaran, sama anak-anak ditinggal. Tak lama kemduian api langsung membesar dan membakar rumah tersebut,” tambah Danru Damkar Sektor Parung Muhammad Amin.

Tanpa basa-basi api langsung membesar, melalap seluruh permukaan rumah yang tidak ada penghuninya itu. Sementara, tiga unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi.

“Untuk mobil Damkar yang dikerahkan untuk memadamkan api tersebut dua unit dari sektor Parung, dan satu unit Sektor Cibinong,” kata Amin.

Amin menjelaskan, tidak ada korban dan tidak ada barang-barang berharga terbakar mengingat rumah itu kosong dan sudah lama tidak dihuni. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here