Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorGegara Percikan Api, Rumah dan Mobil Odong-Odong Ludes Terbakar

Gegara Percikan Api, Rumah dan Mobil Odong-Odong Ludes Terbakar

Bogordaily.net – Nahas, satu unit rumah dan hangus terbakar dilalap si jago merah akibat adanya mesin las yang menyambar ke bensin, di RT 04/RW 02 Desa Gorowong, Kecamatan Parung Panjang, Kamis 6 Oktober 2022.

Dari video yang beredar, terlihat satu rumah yang sudah tertutup dengan asap hitam, diikuti berwarna pink kuning yang mulai perlahan ikut terbakar.

“Kabakaran di hareupeun imah Ya Allah,” ucap seorang lelaki di belakang kamera, yang diketahui tetangga pemilik tersebut.

“Coba pemadam, pemadam..,” lanjutnya.

Di sekitar lokasi tak terlihat satu pun warga yang berusaha untuk memadamkan api, dikarenakan api sudah terlalu besar.

Danru Damkar Sektor Parung Panjang Muhamad Rizki mengatakan, kronologi kejadian dimulai dari pemilik las atas nama Aben yang sedang memperbaiki odong-odong dan sekitar pukul 09.25 WIB.

Lalu, kabel las yang dipergunakan untuk perbaikan mengalami sehingga menyambar tangki odong-odong dan langsung membesar sampai membakar satu rumahnya.

Adapun yang terbakar adalah 1 (satu) unit odong-odong, 1 (satu) motor dan satu rumah sekaligus yang menjadi las, dan korban atas nama aben terkena luka bakar di bagian kaki.

“Api diduga berawal dari percikan mesin las yang menyambar bensin di area rumah sampai menghanguskan satu unit . Satu unit rumah, 1 odong-odong ikut terbakar dan kita kerahkan dua unit mobil pemadam agar cepat teratasi,” katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Setelah bergelut selama 1,5 jam, akhirnya api berhasil dipadamkan petugas Damkar.

“Laporan masuk sekitar pukul 09.45 WIB, api dipadamkan pukul 12.00 WIB,” ucapnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here