Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorGerak Cepat, BAZNAS Kota Bogor Santuni Korban Longsor

Gerak Cepat, BAZNAS Kota Bogor Santuni Korban Longsor

Bogordaily.net – Bencana alam terjadi di , Tebing setinggi 15 meter yang longsor di Kelurahan Kebon Kelapa, , mengakibatkan satu orang tewas.

tewas itu merupakan anggota Bhabinkamtibmas Polri berpangkat Bripka dan beberapa orang luka.

Dua Komisioner BAZNAS , Subhan Murtadla, Nurdat ilmansyah yang didampingi Tim Tanggap Darurat BAZNAS langsung meninjau ke lokasi bencana serta mendatangi yang dirawat dirumah sakit untuk memberikan bantuan.

“BAZNAS hadir dalam situasi darurat dan bencana ini, yg harus menjadi prioritas adalah keadaan korbanya, keadaan keluarga yg harus dibantu. Setelah kita cek keadaan lokasi Bencana, kemudian Kita langsung ke RSUD melihat keadaan , dan langsung memberikan bantuan,” ujar Komisioner BAZNAS , Subhan Murtadla.

Dirinya juga menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi seluruh yang tertimpa bencana. tanah longsor di Kelurahan Kebon Kelapa, Kota Bogor.

“Kelurga besar BAZNAS Kota Bogor, menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas musibah ini, tetap diberikan ketabahan dan kesabaran,”ungkapnya.

Informasi yang dihimpun tim BAZNAS, menyebutkan total ada 9 orang yang tertimbun longsor. Sebelumnya, dilaporkan 5 orang yang tertimbun. Satu orang mengalami luka berat dan satu orang meninggal.

“Sementara sisanya sudah diketahui keberadaannya, semua sudah terevakuasi dan sebagian sudah diselamatkan oleh warga lebih dahulu ketika kejadian, dari 9 tertimbun, semua sudah dievakuasi, kemudian ada 2 orang mengalami luka berat dan 1 meninggal dunia,” pungkasnya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here