Friday, 19 April 2024
HomeBeritaGerard Pique Bakal Kembali Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia Qatar 2022?

Gerard Pique Bakal Kembali Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia Qatar 2022?

Bogordaily.net – Usia yang kini memasuki masa pensiun masih belum bisa benar-benar menggeser kualitasnya sebagai seorang pemain belakang yang ciamik. Gerard Pique disebut bakal kembali memperkuat Timnas untuk mentas di Piala Dunia 2022.

Sebagai pemain sepakbola, Gerard Pique adalah satu di antara yang sudah mendapat semua piala yang bisa diraih baik di level klub maupun tim nasional (Timnas).

Setelah piala dunia Rusia 2018, Pique memutuskan mengundurkan diri alias penisun dari Timnas . Bahkan kisah akhirnya di timnas saat itu bisa dikatakan tidak cukup baik.

Ada kabar yang berhembus yang mengatakan bahwa Pique akan kembali bergabung timnas untuk ke Qatar di bawa asuhan eks pelatihnya yakni Luies Enrique.
Melansir Football Espana, Senin, 31 Oktober 2022, Gerard Pique dikabarkan masuk kedalam skuad Timnas untuk Piala Dunia 2022. Namun kepastian itu belum dikonfirmasi kembali oleh Gerard Pique, maupun Timnas .

Pasalnya pelatih Timnas , Luis Enrique belum belum merilis nama pemain yang dibawa ke Qatar. Meski beredar kabar, Luis Enrique segera mengumumkan pemain yang dibawa ke ajang empat tahunan itu.

Di sisi lain, media juga melontarkan opini bahwa pemilihan Gerard Pique ke dalam skuad Timnas dirasa kurang tepat. Pasalnya, ia baru tampil sebanyak delapan kali bersama Barcelona di semua kompetisi, musim ini.

Sedangkan Gerard Pique sudah tampil bersama Timnas sebanyak 102 caps dengan lima gol dan tiga assist. Ia pun sukses mengantarkan negaranya meraih gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Sementara itu, jika Gerard Pique berhasil masuk ke dalam skuad Timnas membuat persaingan di lini bertahan semakin ketat. Sebab sejumlah nama, baik pemain muda hingga yang juga sudah senior turut bersaing dipilih Luis Enrique.

Adapun sejumlah nama itu di antaranya, Aymeric Laporte, Inigo Martinez, Pau Torres, Eric Garcia, Diego Llorente, dan Hugo Guillamon. Selain itu, ada juga salah satu nama yang tak jauh beda secara usia dari Gerard Pique.

Pemain itu adalah Sergio Ramos, yang digadang-gadang juga dipertimbangkan oleh Luis Enrique untuk kembali memperkuat Spanyol di Piala Dunia 2022. Tentu akan menarik mengikuti perkembangan skuad Timnas Spanyol di Qatar, terlebih mereka akan berjibaku di Grup H dengan Kosta Rika, Jerman, dan Jepang.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here