Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorGercep! Lurah Kayumanis Atasi Tumpukan Sampah di Bahu Jalan

Gercep! Lurah Kayumanis Atasi Tumpukan Sampah di Bahu Jalan

Bogordaily.net–  Lurah Kayumanis Jonah akhirnya gerak cepat alias gercep menangani tumpukan sampah yang berserakan di RW 05, samping Jalan Tol Borr, . Hal dilakukan setelah mendapatkan aduan dari masyarakat.

“Langkah pertama kita segera membuat surat ke dinas terkait untuk dilakukan pengangkutan sampah di sini. Kita harapkan responnya bisa cepat. Namun, Kalau memang responsnya lama, kita adakan kerja bakti bersama warga,” kata Johan kepada Bogordaily.net, Senin 31 Oktober 2022.

Menurutnya, tumpukan sampah ini kurang lebih sudah satu bulan. Awalnya sampah sedikit, tetapi lama-kelamaan menjadi banyak dan mengganggu aktivitas warga.

“Saya menduga orang yang membuang sampah di sini bukan warga Kayumanis, melainkan warga atau pengendara yang lewat membawa kantung sampah dan melemparnya di pinggir Jalan,” jelasnya.

Sebab, masyarakat di RW 05  Kayumanis sudah mempunyai tempat sampahnya sendiri.

“Saya berharap setelah semua sampah ini dibersihkan tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarang. Dan kami akan memasang spanduk atau plang peringatan ini bukan tempat pembuangan sampah,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, aroma tak sedap menyengat tercium dari tumpukan sampah liar yang berserakan di bahu jalan samping Tol Borr Kayumanis. Terlihat sampah-sampah yang berserakan itu didominasi sampah rumah tangga dan sampah plastik.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here