Friday, 19 April 2024
HomeBeritaGirls Wajib Tahu! Ini 5 Manfaat Tidur Tanpa Memakai Bra

Girls Wajib Tahu! Ini 5 Manfaat Tidur Tanpa Memakai Bra

Bogordaily.net – Pada tanggal 13 Oktober setiap tahunnya dikenal sebagai peringatan No Day, yang merupakan sebuah bentuk kepedulian terhadap penderita kanker payudara. Kampanye ini sebenarnya dapat diterapkan setiap hari terutama saat tidur. Karena, dalam ilmu medis sendiri telah dinyatakan bahwa tidur tanpa memiliki manfaat bagi kesehatan.

Dikutip dari Halodoc.com, berikut 5 manfaat tidur tanpa menggunakan :

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Penggunaan yang ketat dapat memengaruhi sirkulasi darah dan membatasi gerak otot di bagian dada.

Hal tersebut akan menghambat sirkulasi darah ke saraf lengan dan bagian tubuh lainnya. Efek negatifnya sirkulasi darah menjadi tidak lancar hingga dapat menyebabkan kram dan pusing.

2. Meningkatkan kualitas tidur serta melancarkan pernapasan

Saat berbaring dengan menggunakan , maka saluran udara bagian atas akan mengalami penyempitan sehingga dapat menimbulkan rasa sesak dan pengap.

Dengan melepas saat tidur, maka sirkulasi udara dalam tubuh akan berjalan dengan baik sehingga dapat memperlancar pernapasan dan memperbaiki kualitas tidur.

3. Mengurangi penumpukan bakteri

Penggunaan akan menyebabkan produksi keringat berlebih di area dada. Sehingga, bakteri dan jamur akan lebih mudah berkembangbiak di tempat tersebut. Akibatnya kulit akan mengalami iritasi dan gatal karena infeksi jamur.

4. Memperbaiki sistem kerja kelenjar limfatik

Penggunaan yang ketak dapat mengakibatkan penumpukan cairan di payudara dan kelenjar getah bening di bawah ketiak sehingga dapat menimbulkan penyumbatan limfatik.

Dampaknya sendiri dapat menyebabkan perasan tidak nyaman serta peradangan payudara yang diakibatkan karena tidak berfungsinya kelenjar limfatik yang berguna untuk melawan zat racun yang masuk ke dalam tubuh.

5. Mencegah iritasi dan hiperpigmentasi kulit

Gesekan tali atau kawat pada kulit yang terjadi terus menerus dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi serta hiperpigmentasi. Di mana kulit yang terus tergesek akan menjadi lebih gelap dari kulit lainnya.

Selain itu, penggunaan secara terus menerus juga dapat menyebabkan area dada menjadi lebih hangat dan lembap sehingga bakteri akan lebih mudah berkembangbiak di tempat tersebut.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here