Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorGMKB Peduli Korban Longsor di Kampung Rambay Bogor Utara

GMKB Peduli Korban Longsor di Kampung Rambay Bogor Utara

Bogordaily.net atau Gerakan Masyarakat Kota Bogor adalah organisasi kemanusiaan yang di ketuai oleh R. Ridho. Kali ini, mengunjungi kediaman Syamsudin yang beralamat di Kampung Rambay Rt. 3/Rw.6 Kelurahan Ciluer, Kecamatan Bogor Utara.

meninjau sekaligus memberikan bantuan berupa semen dan sembako kepada keuarga Syamsudin terkait rumahnya yang longsor pada minggu lalu. Keluarga Syamsudin termasuk warga kurang mampu, namun disayangkan dirinya masih belum menerima RTLH.

Belum diterimanya RTLH lantaran syarat yang telah diberikan oleh pihak terkait, masih dalam proses. Naasnya, rumah tempat mereka bernaung keburu ambruk akibat longsor yang disebabkan pengikisan tanah.

Ridho Mengatakan, sumbangan ini bukan hanya dari saja, melainkan dari para donatur yang bersimpati membantu keluarga  Syamsudin ini, Walaupun akan ada bantuan dari program RTLH, alangkah baiknya kita juga saling membantu untuk keluarga kurang mampu ini, ” tambah Ridho.

Saat ini keluarga Syamsudin tinggal di gubuk bekas warung milik adiknya yang berukuran sangat kecil yaitu 2×2 meter persegi, gubuk sempit yang berada di samping rumahnya yang ambruk karena longsor yang menimpanya.

 

Ridho Berharap semoga banyak yang terketuk hatinya, terutama untuk para donatur yang mau berbagi kebaikan bersimpati kepada saudara kita yang sedang membutuhkan seperti salah satunya keluarga bapak Syamsudin ini,” ungkapnya.

(Hadi Mulya Kurniawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here