Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorHarga Cabai di Bogor Melandai, 1 Kg Rp 30 Ribu

Harga Cabai di Bogor Melandai, 1 Kg Rp 30 Ribu

Bogordaily.net Melandai, Sekilo Rp 30 Ribu. Kondisi ini menjadi kabar gembira buat ibu rumah tangga, karena harganya yang sempat melambung tinggi beberapa bulan lalu, kini mengalami penurunan signifikan. Harga yang awalnya mencapai Rp 65.000, kini turun menjadi Rp 30.000 per kilogram.

Penurunan harga tersebut terjadi di Pasar Induk Kemang (TU), Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Harga yang semulanya menembus Rp 65.000, kini bisa dibeli dengan harga setengahnya.

Alasannya, menurut pedagang di Pasar Induk Kemang (TU), mengalami penurunan karena, stok komoditinya melimpah dan juga, para petani tidak mengalami gagal panen seperti sebelumnya.

“Sekarang mah udah Rp30 ribu harganya, kalau pas dua bulan kemaren mah nyampe Rp 60 ribu sampai Rp 65 ribu. Stoknya juga melimpah tadi juga baru dikirim lagi dari Bandung cabe merah,” kata pedagang cabai di Pasar Induk Kemang, Sidiq Rijaldi kepada Bogordaily.net, Jumat 28 Oktober 2022.

Meski stok cabai melimpah dan harga murah, kata Sidiq, pembeli yang rata-rata ibu rumah tangga terbilang menurun, dibandingkan sebelum ada penurunan yang signifikan. Namun meski demikian bisa dikatakan dalam keadaan normal.

“Alhamdullilah kalau buat penghasilan mah, ada aja yang beli, cuman gak rame kaya bulan kemaren. Stok mah masih banyak, biasanya ramenya pas malem yang beli, kaya buat dijual lagi di kampung-kampung,” tutup Sidiq. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here