Friday, 3 May 2024
HomePolitikHari Ini, Partai NasDem Umumkan Anies Baswedan Capres 2024

Hari Ini, Partai NasDem Umumkan Anies Baswedan Capres 2024

Bogordaily.net – Hari ini 3 Oktober 2022, umumkan Anies Baswedan . Pengumuman itu akan disampaikan Ketua Umum , Surya Paloh. Nama Anies merupakan salah satu nama hasil Rakernas pada medio Juni lalu bersama nama lainnya yaitu, Panglima TNI Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sedianya, agenda deklarasi Capres digelar pada 10 November 2022, sehari sebelum ulang tahun . Namun, dugaan kriminalisasi KPK terhadap Anies Baswedan disebut-sebut membuat pihak ini memajukan waktu deklarasi. Anies menjadi salah satu pejabat yang diperiksa oleh KPK dalam pengusutan kasus Formula E.

“Ya hari ini deklarasi capres dari ,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP NasDem, Hermawi Taslim dikutip Senin 3 Oktober 2022.

Sedianya memang banyak diberitakan NasDem bakal mendeklarasikan capres pada 10 November atau bertepatan pada Hari Pahlawan.

Namun, hal itu dipercepat menjadi 3 Oktober 2022 atau hari ini. Adapun NasDem sudah memutuskan tiga nama bakal capres sebelumnya pada forum Rakernas yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Hermawi menyebut, pengumuman atau deklarasi capres NasDem dipercepat lantaran adanya dinamika politik yang memaksa hal itu dilakukan.

“Dinamika politik mempercepat deklarasi,” katanya.

Lebih lanjut, saat ditanya siapa yang akan dipilih dari tiga nama bacapres hasil Rakernas NasDem, Hermawi enggan membeberkan secara gamblang.

“Nanti saja, lihat dan dengar sendiri hehe,” katanya lagi.

Sementara itu, Melansir tempo.com, Rencananya deklarasi Capres digelar di Ballroom lantai 4 NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat. Surat yang diteken oleh Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Johnny G. Plate ini menghadiri undangan dan anggota Majelis Tinggi, Mahkamah Partai, Dewan Pakar, Dewan Pertimbangan, dan Dewan Pimpinan Pusat.

Surat undangan ini adalah instruksi. Seluruh elemen yang diundang diminta hadir dan mengenakan pakaian jas berwarna biru tua dengan bawahan berwarna hitam. Dalam surat juga termaktub sifat penting dan mendesak.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here