Saturday, 20 April 2024
HomeHiburanHari Mantan 30 Oktober: Sejarah dan Maksudnya

Hari Mantan 30 Oktober: Sejarah dan Maksudnya

Bogordaily.net – Hari mantan 30 Oktober jadi momen untuk mereka yang punya mantan. Yang jomblo dan belum pernah punya mantan harap bersabar.

30 Oktober ditetapkan sebagai Hari Mantan Sedunia. Tahukan kamu seperti apa sejarah dan maksud dari perayaan ini.

Berikut penjelasannya!

Sebagian orang pasti menganggap bahwa mantan kekasih adalah sosok yang menyebalkan.

Karena mungkin pernah membuat diri kita patah hati, kesal, dan lelah memikirkannya. Namun, sebagian orang merasa memiliki memori indah dengan mantan kekasih. Baik karena kebaikannya maupun sikap romantisnya.

Di balik itu semua, ternyata ada Hari Mantan Sedunia yang dirayakan tiap tanggal 30 Oktober.

Melansir dari situs Forgetting Fairytales, Hari Mantan Sedunia sejatinya ditujukan untuk hari mengirim pesan teks untuk mantan kekasih. Karenanya, Hari Mantan Sedunia disebut National Text Your Ex Day yang diperingati tiap 30 Oktober setiap tahun.

Hari Mantan Sedunia memang dekat dengan Hari Halloween yang jatuh pada 31 Oktober. Diperkirakan, kedua hari ini berdekatan karena memang sebuah unsur kesengajaan. Sebabnya, mantan kekasih seringkali dianggap sebagai ‘hantu’ masa lalu.

Adanya Hari Mantan Sedunia juga bisa ditujukan untuk menghentikan sikap mantan yang kerap menghancurkan perasaan Anda selama ini akibat perbuatannya. Karenanya, Anda dapat mengambil kesempatan untuk mengirim pesan teks ke mantan Anda untuk sekedar menanyakan kabar.

Jika mantan merespons, mungkin Anda bisa melanjutkan percakapan itu untuk menyambung hubungan baik meski tidak lagi menjalin hubungan sebagai pasangan. Hal tersebut mungkin berguna sebagai pengobat rasa kesal yang selama ini Anda rasakan sejak putus.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here