Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaHasil Barcelona vs Inter Milan 3-3 di Liga Champions 2022/2023: Lewandowski Selamatkan...

Hasil Barcelona vs Inter Milan 3-3 di Liga Champions 2022/2023: Lewandowski Selamatkan Nafas Barcelona

Bogordaily.net – Hasil , Barcelona hanya mampu menahan imbang di Camp Nou pada Kamis, 13 Oktober 2022 dini hari WIB. Aksi saling balas gol terjadi sepanjang pertandingan.

Armada Xavi layak menganggap pertandingan ini ibarat final dan lebih krusial daripada hajatan El Clasico melawan Real Madrid.

Barcelona dan saling ambil keunggulan untuk menyelamatkan poin krusial. Berikut jalannya pertandingan antara Bracelona melawan .

Babak pertama

Barcelona berupaya menekan pertahanan sejak awal pertandingan. Namun demikian, pertahanan Nerazzuri -julukan - terlalu tebal untuk ditembus oleh Robert Lewandowski dan kolega.

Memasuki menit ke-10, dikutip dari okezone, lebih berani untuk melakukan tekanan balik ke pertahanan Blaugrana -julukan Barcelona. Alhasil, beberapa peluang sukses didapat oleh pasukan Simone Inzaghi.

Pada menit ke-17, Edin Dzeko nyaris mencetak gol untuk . Sayangnya, tandukkannya hanya membentur mistar gawang dan memantul keluar. Setelah itu, kedua tim memperlihatkan permainan jual beli serangan.

Memasuki menit ke-20, Barcelona kembali mendominasi jalannya pertandingan. Kendati begitu, mereka kerap kewalahan ketika Nerazzuri melancarkan serangan balik cepat. Beruntung, Marc Andre ter Stegen tampil solid dalam pertandingan ini.

Blaugrana -julukan Barcelona- berhasil mendominasi, namun mereka belum bisa mencetak gol hingga pertengahan pertandingan. Pada menit ke-35, Raphinha nyaris mencatatkan namanya di papan skor, namun sepakkannya menyamping tipis.

Barcelona akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-40. Adalah Ousmane Dembele (40') yang mampu menyelesaikan umpan matang dari Sergi Roberto, Barcelona unggul 1-0.

Babak Kedua

Tiga menit berselang Barcelona nyaris menggandakan keunggulan. Upaya Andre Onana yang tidak sempurna membuang bola justru mengarah ke Raphinha yang melepaskan tembakan melengkung tetapi berada tipis di sisi kanan gawang.

Inter bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 hanya lima menit babak kedua dimulai. Kesalahan koordinasi di pertahanan Barcelona bisa dimanfaatkan Nicolo Barella untuk menggetarkan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Delapan menit berselang Inter akhirnya bisa mencetak gol kedua di laga ini. Tembakan keras Lautaro Martinez dari dalam kotak penalti berhasil memperdaya Ter Stegen.

Upaya keras Barcelona untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 baru terealisasi pada menit ke-81. Tembakan Lewandowski yang berubah arah setelah mengenai Alessandro Bastoni mengecoh kiper Andre Onana.

Drama terjadi memasuki menit-menit akhir pertandingan. Inter sempat unggul 3-2 berkat gol pemain pengganti Robin Gosens tetapi bisa disamakan oleh Barcelona melalui sundulan Lewandowski pada menit ke-90+1′.

Gol tambahan tidak lagi tercipta hingga babak kedua usai. Skor 3-3 jadi akhir pertandingan Barcelona vs Inter.***

Susunan Pemain Barcelona vs

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Marcos Alonso, Gavi, Sergio Busquets, Pedri, Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Raphinha.

Pelatih: Xavi Hernandez

(3-5-2): Andre Onana, Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu.

Pelatih: Simone Inzaghi

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here