Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaHasil El Clasico Jilid Pertama, Real Madrid Tumbangkan Barcelona

Hasil El Clasico Jilid Pertama, Real Madrid Tumbangkan Barcelona

Bogordaily.net – Real Madrid sukses memenangkan El Clasico jilid pertama di Liga Spanyol 2022/2023. Sebagai tuan rumah, Real Madrid sukses tumbangkan dengan skor 3-1 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu, 16 Oktober 2022

Madrid sudah memimpin dua gol saat jeda babak pertama. Gol dari Karim Benzema di menit ke-12, lalu disusul gol dari Federico Valverde di menit ke-35 memastikan punya tugas berat di babak kedua.

Real Madrid memimpin 2-0 pada babak pertama. Gol El Real dicetak Karim Benzema pada menit ke-12 dan Federico Valverde (35′).

Namun, baru bisa membalas di menit ke-83 melalui Ferran Torres. Berikut jalannya pertandingan El Clasico antara Bracelona melawan Real Madrid.

Babak Pertama

Saat babak pertama baru berjalan lima menit, Raphinha coba mengancam dengan tendangan keras dari luar kotak penalti dengan gerakan cut inside. Upaya yang bagus, tetapi kiper Andriy Lunin masih sigap menghalaunya.

Di menit ke-8, Madrid menciptakan peluang pertamanya lewat Vinicius. Setelah menerima umpan Ferlan Mendy di halfspace kiri, ia mengecoh tiga pemain , lalu melepaskan tendangan. Bola masih membentur lawan dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Keunggulan akhirnya berubah di menit ke-12. Lagi-lagi Vinicius menjadi mimpi buruk . Ia mengeksploitasi ruang besar di belakang garis pertahanan dengan kecepatannya. Vini lalu melepas tendangan yang ditepis kiper Ter Stegen, tetapi bola muntah langsung disambar dengan mudah oleh Benzema.

punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-25. Umpan silang mendatar dari Raphinha gagal disambut Frenkie De Jong dan gagal ditangkap Lunin. Bola liar disambut Lewandowski di tiang jauh yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong. Entah kenapa, sentuhannya justru membuat bola jadi melambung sangat tinggi.

Kemudian, Madrid menggandakan keunggulannya di menit ke-35. Valverde yang tidak terkawal di luar kotak penalti sukses mengeksekusi tendangan mendatar yang keras. Bola gagal dijangkau Ter Stegen dan jala gawang bergetar.

Dua menit berselang, De Jong punya kesempatan menembak dalam kotak penalti. Tendangan kaki kanannya yang mendatar itu masih mengarah tepat ke posisi tangkapan Andriy Lunin.

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Real Madrid mengancam melalui tendangan Toni Kroos dari sisi kiri gawang . Namun, bola hasil sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Ter Stegen.

Barca berusaha mencari gol untuk memperkecil ketertinggalan dari Real Madrid. Pada menit ke-70, Robert Lewandowski melepaskan sundulan hasil umpan silang Jordi Alba yang masih bisa dijinakkan kiper Andriy Lunin.

Gol yang dinantikan akhirnya tercipta pada menit ke-83 melalui aksi Ferran Torres. Menerima umpan Lewandowski, Torres kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang merobek tengah gawang Madrid.

Pada menit ke-90, Real Madrid mendapatkan hadiah tendangan penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Eric Garcia di kotak terlarang.

Rodrygo Goes yang jadi eksekutor berhasil menjebol gawang melalui tendangan kaki kiri ke pojok kanan. Hingga peluit berbunyi panjang, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Kemenangan ini membuat Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara La Liga 2022/2023 dengan raihan 25 poin. Adapun turun ke posisi dua dengan nilai 22.***

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin (kiper), Ferland Mendy, David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal (belakang), Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Luka Modric (tengah), Vinicius Junior, Federico Valverde, Karim Benzema (depan).

Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (kiper), Alex Balde, Eric Garcia, Jules Kounde, Sergi Roberto (belakang), Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong (tengah), Ousmane Dembele, Rapinha, Robert Lewandowski (depan)

Pelatih: Xavi Hernandez

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here