Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaHasil Liga Champions: Chelsea Hajar AC Milan 2-0, The Blues Ambil Alih...

Hasil Liga Champions: Chelsea Hajar AC Milan 2-0, The Blues Ambil Alih Puncak Klasemen Grup E

Bogordaily.net – AC Milan menjamu pada laga Grup E Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia, Selasa, 11 Oktober 2022 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. The Blues berhasil hajar 2-0 atas AC Milan.

Adapun kedua gol The Blues (julukan ) dicetak oleh Jorginho pada menit ke-21 melalui titik penalti. Kemudian, gol Pierre-Emercik Aubameyang pada menit ke-34 melengkapi kemenangan The Blues atas AC Milan.

Dikutip dari SofaScore, mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen. Berikut jalannya pertandingan antara AC Milan melawan .

Babak Pertama

Baik AC Milan maupun langsung bermain terbuka sejak menit awal. Jual beli serangan pun tersaji. Meskipun serangan yang mereka lancarkan belum ada yang membuahkan peluang emas.

Petaka pun harus didapat Rossoneri –julukan AC Milan- di menit ke-18. Pasalnya, mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Fikayo Tomori diganjar kartu merah karena melanggar Mason Mount di kotak penalti.

Jorginho yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Gelandang asal Italia itu sukses membawa unggul 1-0 atas AC Milan. Setelah itu, Rossoneri juga mampu menciptakan peluang lewat sundulan Olivier Giroud di menit ke-26 kendati masih melambung.

DI menit ke-34, berhasil menambah pundi-pundi golnya lewat Pierre Emerick Aubameyang. Tim berjuluk The Blues itupun memperlebar keunggulan atas AC Milan menjadi 2-0. Memasuki lima menit akhir, terus gempur lini pertahanan tim tuan rumah.

Peluang emas pun sempat tercipta di menit ke-43 lewat tendangan keras Mount dari luar kotak penalti. Namun tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh Tatarusanu. Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah. ungguli AC Milan dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, AC Milan mencoba untuk lebih bermain agresif untuk bisa memperkecil kedudukan. Serangan yang mereka lancarkan masih belum membuahkan hasil karena tembok pertahanan masih cukup kokoh untuk ditembus.

Di menit ke-60, AC Milan mendapat peluang lewat Sergino Dest. Namun tendangan yang dia lesatkan masih melambung tinggi di atas mistar gawang Chelsea. Sementara itu, belum ada gol tambahan yang tercipta.

Menariknya, Chelsea yang unggul jumlah pemain justru terlihat kesulitan dalam membangun serangannya. Lini pertahanan Rossoneri kali ini jauh lebih solid. Namun tetap saja kedua kesebelasan masih belum bisa mencetak gol di babak kedua ini.

Memasuki lima menit akhir, kedua kesebelasan masih terus jual beli serangan. Namun pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta di babak kedua ini. Chelsea berhasil menang atas AC Milan dengan skor 2-0.***

Susunan Pemain AC Milan vs Chelsea

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Gabbia, Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Bennacer (Pobega 62'); Rade Krunic, Brahim Diaz (Sergino Dest 37'), Rafael Leao; Olivier Giroud (Rebic 62').

Pelatih: Stefano Pioli

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Reece James (Azpilicueta 62'), Jorginho, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount (Gallagher 46'), Raheem Sterling (Loftus Cheek 62'); Pierre Emerick Aubameyang.

Pelatih: Graham Potter

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here