Wednesday, 24 April 2024
HomePolitikHasil Survei Terbaru: Elektabilitas Partai Demokrat Naik-Naik Tipis

Hasil Survei Terbaru: Elektabilitas Partai Demokrat Naik-Naik Tipis

Bogordaily.net– Survei terbaru dirilis Litbang Kompas. Hasilnya, elektabilitas yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengalami kenaikan tipis-tipis.

Melansir Suara.com dari Wartaekonomi.co.id, mendapatkan elektabilitas 14,0 persen dan selalu konsisten berada di posisi tiga besar. Kenaikan itu semakin membuat selisih Demokrat dengan peringkat dua besar lainnya semakin tipis.

Adapun partai dengan elektabilitas tertinggi masih diduduki oleh PDI Perjuangan. Partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu mengalami penurunan elektabilitas menjadi 21,2 persen.

Peringkat kedua adalah Partai Gerindra. Partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut mendapatkan elektabilitas 16,2 persen, hanya dua persen lebih banyak dari Demokrat.

Hasil itu pun disambut oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara DPP Herzaky Mahendra Putra. Ia menyatakan bahwa partainya berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang terus bertambah.

“Demokrat berterima kasih atas kepercayaan dan harapan dari rakyat Indonesia yang terus bertambah kepada kami,” kata Herzaky dalam keterangan resmi, Selasa, 25 Oktober 2022.

Elektabilitas Demokrat mengalami peningkatan sekitar 2,4 persen. Sebelumnya dalam pada Juni 2022, Demokrat hanya meraih 11,6 persen suara.

Elektabilitas Demokrat pada bulan Juni 2022 itu sendiri juga meningkat dibandingkan survei serupa pada Januari 2022. Kala itu Demokrat meraih 10,7 persen.

Herzaky mengatakan bahwa hasil survei ini menjadi acuan Demokrat untuk memacu kinerja-kinerja partai. Kinerja yang dimaksud adalah menjadi partai yang terus bermanfaat bagi masyarakat.

“Hasil ini semakin memacu kami untuk melanjutkan kerja-kerja nyata memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk masyarakat, bangsa dan negara,” jelasnya.

Herzaky juga mengungkap pesan yang selalu diutarakan oleh AHY, yakni hasil survei yang baik tidak boleh membuat terlena. AHY mengatakan, survei merupakan potret apresiasi masyarakat ke Demokrat saat ini dan bisa saja mengalami perubahan ke depannya.

“Karena itu, Demokrat akan berupaya terus konsisten, melakukan kerja-kerja yang memberikan manfaat nyata untuk rakyat. Bersama rakyat, mewujudkan perubahan dan perbaikan. Mohon doa dan dukungan dari rakyat Indonesia,” imbuhnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here