Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorHimpro BKI IUQI Gelar Diklat BKI 2022   

Himpro BKI IUQI Gelar Diklat BKI 2022   

Bogordaily.net– Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (HIMPRO BKI) Institut Ummul Quro Al-Islami () Bogor mengadakan Diklat BKI 2022 selama dua hari dengan tiga bentuk kegiatan.

Pada kegiatan pertama dilaksanakan pengenalan antar mahasiswa BKI Bogor, kegiatan kedua motivation and talkshow seassion dan kegiatan ketiga fun seassion. Acara tersebut dilaksanakan di Villa Hj. Onden Curug Cigamea Pamijahan, Bogor, Senin 3 Oktober 2022.

Ketua Pelaksana Anisa Puspita Sari menyampaikan, Diklat BKI 2022 merupakan program kerja Himpro BKI yang harus di ikuti oleh mahasiswa baru BKI. Tujuannya untuk mengenal orang-orang baru, menumbuhkan kerja sama tim dan mendapatkan pengalaman yang berkesan ketika memasuki jenjang pendidikan yang baru.

“Semoga teman-teman peserta bisa semakin saling mengenal, belajar, bermain bersama dan bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin,”  kata Anisa Puspita Sari.

Sementara itu, Ketua Umum Himpro BKI Bogor Mutawarudin menambahkan, dalam acara ini mahasiswa pasti bisa menjadi konselor muda. Sebab, ketika kalian tidak bisa menyelamatkan dunia, paling tidak bisa menyelamatkan dunia seseorang.

“Harapannya mahasiswa baru BKI semakin akrab dan aktif dalam berkuliah dan berorganisasi ke depannya,” ungkapnya.

Sementara itu  ada 69 mahasiswa baru BKI pada Diklat BKI 2022 dan juga dihadiri oleh Alumni BKI, Ika Purnama Sari (sebagai pemateri pertama dengan materi menjadi konselor muda).

Kemudian mahasiswa BKI semester V M. Taufiq Al-Hudaya (sebagai pemateri kedua dengan materi psikoterapi), Dosen BKI Nuraini (sebagai pemateri ketiga dengan materi konseling kelompok).

Selanjutnya Ketua MPM Syarif Hidayat (sebagai pemateri keempat dengan materi tatacara persidangan), dan Kaprodi BKI Niam Rahmatullah (sebagai pemateri keempat dengan materi pengantar pembelajaran bimbingan dan konseling Islam).(Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here