Friday, 29 March 2024
HomeBeritaHindari Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan!

Hindari Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan!

Bogordaily.net – Seorang peneliti yang juga pendiri platform nutrisi dan kebugaran daring Half Life to Health, Nidhi Sharma mengungkap beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan sebelum dan setelah .

“Banyak orang memiliki kebiasaan tertentu sehubungan dengan makanan, tetapi sekarang adalah waktu yang tepat untuk meninggalkan praktik tidak sehat itu,” jelas Sharma seperti dilansir dari laman Indian Express, Kamis 6 Oktober 2022.

Berikut lima hal yang harus dihindari setelah :

1. Jangan Mandi

Darah mengelilingi perut untuk membantu pencernaan. Ketika Anda mandi, suhu tubuh berubah.

Untuk membawa tubuh kembali ke suhu semula, darah dialihkan ke permukaan kulit dari permukaan perut, yang menyebabkan pencernaan terganggu dan lambat.

2. Hindari Olahraga Berat 

Aktivitas ini dapat mengganggu proses pencernaan. Orang bisa mual, sakit perut, dan muntah, refluks asam.

3. Jangan Langsung Tiduran

Habis terbitlah kantuk. Dorongan untuk berbaring setelah memang cukup umum. Akan tetapi, melakukannya dapat menyebabkan cairan pencernaan naik, menyebabkan mulas yang parah.

4. Jangan Minum Air Terlalu Banyak

Minum terlalu banyak setelah dapat memperlambat proses pencernaan. Minum air berlebih mengencerkan asam lambung dan mengganggu pencernaan.

5. Hindari Minum Teh atau Kopi

Teh dan kopi mengandung beberapa senyawa fenolik yang mengganggu penyerapan nutrisi tertentu, seperti zat besi dari makanan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here