Friday, 29 March 2024
HomeBeritaHonda kedatangan Duo Rider Suzuki, Marc Marquez Tak Takut

Honda kedatangan Duo Rider Suzuki, Marc Marquez Tak Takut

Bogordaily.net – Pada MotoGP 2023, Alex Rins bakal membela LCR , sejalan dengan rekan Suzuki-nya saat ini Joan Mir yang bakal membela Repsol. Berdasar dari hasil ini, tidak takut dengan kedatangan Joan Mir dan Alex Rins pada musim 2023 mendatang.

Diketahui sebumnya, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins meraih kemenangan di MotoGP Australia 2022.

Alex Rins berhasil meraih podium juara untuk Suzuki di Sirkuit Phillip Island pada Minggu 16 Oktober 2022 kemarin. Podium tersebut mungkin bakal menjadi podium terakhir bagi Suzuki di seri MotoGP Australia.

Menanggapi duo Suzuki yang bergabung dengan , rupanya tidak gentar sama sekali. Ia justru antusias dan yakin bahwa kedua pebalap itu bisa membawa untuk berprestasi lebih baik.

“Rins memiliki potensi besar. Dia pembalap kuat yang telah menunjukkan di Suzuki bahwa dia bisa menang. Joan Mir adalah juara dunia (musim 2020) dan juga sangat cepat. Saya selalu memiliki rekan yang kuat, mulai dari (Dani) Pedrosa, (Jorge) Lorenzo dan Alex (Marquez) hingga Pol (Espargaro), yang sudah naik podium bersama KTM ketika dia bergabung dengan kami,” ucap Marquez saat diwawancara.

“Rins dan Mir juga akan kuat. Saya tidak akan memberi mereka nasihat karena mereka adalah saingan saya! Tapi saya bekerja dengan dan tim dengan cara terbaik dan saya melakukan semua yang saya bisa untuk memastikan bahwa semua pembalap memiliki motor kompetitif yang mereka miliki pada tahun 2023!” tukasnya.

Marc Marquez senang karena bakal dibela pembalap-pembalap hebat di tahun depan. Tapi disisi lain, dia memandang calon-calon rekan setimnya itu adalah lawan atau pesaing terberat. Oleh itu, dia tidak akan memberi bantuan sama sekali kepada mereka.

“Kita akan lihat bagaimana mereka beradaptasi dengan . Kenapa tidak? Mereka bisa melaju cepat dan saya selalu punya rekan setim yang cepat, dari Pedrosa, Lorenzo, Alex, Pol,” ucap Marc Marquez dikutip laman Okezone, Selasa, 19 Oktober 2022.

Marc Marquez sendiri di MotoGP Australia ini berhasil finis di peringkat kedua. Pertama kalinya dia naik podium pasca cedera yang memaksanya absen dua tahun kebelakang.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here