Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorHujan Badai, Dua Rumah Tertimbun Longsor di Bogor

Hujan Badai, Dua Rumah Tertimbun Longsor di Bogor

Bogordaily.net – Hujan deras yang mengguyur sejak sore hari menyebabkan dua rumah milik warga Kampung Sirna Cengal, RT 02, RW 05 Desa Karacak Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, mengalami kerusakan akibat diterjang longsor dan sebagai rumah tertimbun, pada Senin, 9 Oktober 2022 pukul 16.45 WIB.

Babinsa Desa Karacak, Pelda Nurhidayat menjelaskan, pihaknya langsung melakukan tindakan dengan mengevakuasi pemilik rumah ketempat lebih aman.

“Jadi setelah mendapat laporan kami beserta staf Desa melaksanakan pemantauan ke lokasi pasca hujan lebat disertai petir,” kata Pelda Nurhidayat ketika dikonfirmasi wartawan.

Ia menjelaskan, hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang sehingga, mengakibatkan tanah Longsor menimpa 2 unit rumah warga.

“Untuk dua rumah mengalami kerusakan sedang dan dinding bangunan belakang tertimbun longsor,” katanya.

Selain itu untuk korban jiwa nihil hanya kerugian matrial yang disebabkan longsoran tersebut ditaksir Rp 30 juta dan akan dilaporkan ke dinas terkait.

“Kami langsung berkoordinasi dengan aparat Desa setempat melaporkan ke pimpinan dan melaksanakan perbantuan perbaikan sarpras dan logistik,” katanya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here