Friday, 29 March 2024
HomeHiburanIkut Tren Aegyo Sal, Ini Cara Bikin Lipatan di Bawah Mata ala...

Ikut Tren Aegyo Sal, Ini Cara Bikin Lipatan di Bawah Mata ala Korea

Bogordaily.net – Artis-artis Korea yang sipit bisa terlihat memiliki kantung mata dengan cara make up. Tren kecantikan ini bernama aegyo sal. Apa sih sebenarnya Aegyo Sal itu?

Secara sederhana, ini adalah sebuah tren kecantikan ala Korea yang membuat mata seolah-olah memiliki kantung mata kecil di bawah garis mata.

Bentuknya seperti lipatan lemak kecil yang memiliki fungsi agar terlihat ceria dan awet muda.

Tidak seperti kantung mata pada umumya yang bentuknya lebar, kendur dan cenderung berwarna gelap, justru memberikan efek yang khas bagi pemiliknya.

Berikut cara membuat Aegyo Sal ala artis Korea :

1. Menggunakan Aegyo Sal maker

Saat ini sudah banyak toko kosmetik yang menjual Aegyo Sal maker. Bentuknya seperti pensil alis dan cara mengaplikasikannya cukup mudah. Pertama buatlah outline mengikuti garis kantung mata alami kamu.

Setelah itu isilah semua bagian kulit mata di dalam outline tadi secara merata. Jika sudah kamu bisa menambahkan shimmer agar tampak efek mengkilat jika terkena cahaya pada malam hari.

2. Menggunakan selotip khusus

(Ricktroy/Bogordaily.net)

Penggunaan selotip khusus ini tinggal menempelkannya saja di bagian bawah mata, setelah itu kamu bisa menambahkan eyeliner atau eyeshadow agar keliahatan lebih natural.

3. Gunakan eyeshadow stick

(Femaledaily/Bogordaily.net)

Jika kamu memiliki eyeshadow stick di rumah, kamu juga bisa memanfaatkannya untik membuat Aegyo Sal. Kamu cukup oleskan di bawah mata, pilihlah warna yang senada dengan kulit kamu agar terlihat lebih natural.

4. Gunakan pensil alis

Sediakanlah pensil alis berwarna coklat dan putih. Untuk outline gunakan pensil alis berwarna coklat, tarik garis sesuai kantung mata, lalu isi dalamnya menggunakan warna putih. Setelah itu, kamu bisa blend dengan jari atau cotton bud agar hasilnya lebih alami.

Tidak sulit bukan membuatnya? Namun mungkin tidak semua orang cocok dengan tren satu ini, tetapi tidak ada salahnya mencoba sebagai referensi style kecantikan baru agar tidak bosan dengan riasan make up yang itu-itu saja.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here