Thursday, 25 April 2024
HomeHiburanImbas KDRT, Rizky Billar di Depak Jadi Host Indosiar

Imbas KDRT, Rizky Billar di Depak Jadi Host Indosiar

Bogordaily.net – Kasus dugaan KDRT yang dilakukan kepada mendapat perhatian banyak orang. diberhentikan sebagai pembawa acara Dangdut Academy 5 (DA5) yang tayang di .

Diketahui, setelah menikah dengan mulai merambah karir di dunia entertainment salah satunya menjadi Pembawa acara atau host. Namun kini diberhentikan jadi Host Dangdut Academy 5.

Meski program tersebut masih berjalan, pihak Indosiar memutuskan bahwa diberhentikan jadi Host Dangdut Academy 5.

Pemberhentian tersebut ditengarai imbas dari kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, penyanyi dangdut .

Pemberhentian tersebut diambil Indosiar selaku hak siar program DA5 mengacu pada keputusan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

KPI melalui surat edarannya meminta untuk menutup ruang bagi pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) baik di televisi maupun radio.

Pengumuman diberhentikannya Billar disampaikan host Irfan Hakim dalam siaran langsung DA5.

Hal tersebut diumumkan Ruben Onsu, Ramzi, dan Irfan Hakim di program Dangdut Academy 5 yang disiarkan langsung Selasa 4 Oktober 2022.

“Dan Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam ini tidak lagi menjadi host Dangdut Academy,” ujar Irfan.

Setelah Irfan mengucapkannya, seluruh penonton yang hadir langsung bertepuk tangan. Tepuk tangan penonton langsung disambut ucapan Ramzy dan diikuti oleh host lainnya.

“Stop KDRT, L for Lesti, L for Love,” Demikian ucapan semua host sebagai penyemangat untuk Lesti yang menjadi korban KDRT.

“Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak dengan segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga,” ungkap Ruben Onsu membuka suara, seperti dikutip dari potongan video Dangdut Academy di YouTube Indosiar.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here