Saturday, 13 April 2024
HomeKota BogorInalillahi, Banjir & Longsor di Bogor, Satu Warga Tewas Tertimbun

Inalillahi, Banjir & Longsor di Bogor, Satu Warga Tewas Tertimbun

Bogordaily.net – Banjir dan longsor yang terjadi di Kota Bogor memakan korban. Lima orang warga yang sedang memancing menjadi korban, dan tertimbun tanah longsor. Satu warga dilaporkan tewas.

Belum diketahui pasti berapa banyak korban jiwa dalam peristiwa banjir, dan longsor yang menerjang Kota Bogor, pada Selasa 11 Oktober 2022. Korban tewas itu ditemukan di Gg. Kepatihan Rt. 004/001 Kebon Kalapa Bogor Tengah, Kota Bogor.

Informasi yang dihimpun, korban tewas itu berada di area pemancingan yang ada di lokasi tersebut. Awalnya, tak ada yang mencurigakan. Cuaca Kota Bogor siang memang cukup panas. Aktivitas di kawasan itu pun berlangsung normal seperti biasa.

Menjelang sore sekitar pukul 13.00-14.00 wib. Awan mulai menghitam. Pertanda hujan akan turun. Tak lama berselang hujan turun, semakin lama semakin deras. Hujan semakin ekstrim dibarengi angin yang berhembus sangat kencang.

Bangunan di lokasi itu ambruk. Sejumlah orang yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) berhamburan menyelamatkan diri. Suasana di kawasan itu mendadak mencekam, warga hilir mudik mencari bantuan untuk mengevakuasi korban.

Tak lama, tim evakuasi tiba. Mereka melakukan pencarian secara manual. Menyingkirkan puing reruntuhan. Sedikit demi sedikit terkuak. Alhasil, satu korban berhasil diangkat dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Korban langsung dievakuasi dan dibawa petugas. “Inalillahi satu korban ditemukan, satu korban ditemukan,” demikian isi sebuah video yang diterima redaksi bogordaily.net yang kini viral dan beredar di media sosial.

Ada 5 orang korban yang dilaporkan menyelamatkan diri dalam peristiwa,ada yang luka-luka dan 4 orang korban dilarikan ke Rumah Sakit.

Sementara itu, Komandan Regu BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela mengatakan dua korban ditemukan tim gabungan di antara material longsor.

“Dua korban sudah ditemukan, 1 meninggal dunia dan satu lainnya selamat,” kata Maruli.

Namun Maruli mengaku belum mengetahui identitas kedua korban tertimbun longsor itu. Informasi yang dia terima, seluruh korban tertimbun saat sedang memancing di kolam ikan.

“Dan informasinya korban yang meninggal dunia adalah anggota polisi,” ucapnya.

Sampai saat ini, petugas gabungan masih terus melakukan pencarian tiga korban lainnya di sekitar lokasi longsoran. “Pencarian terus dilanjutkan sampai ketemu,” kata Maruli. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here