Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorInfo Razia Operasi Zebra di Kota Bogor 4 Oktober 2022: 200 Personil...

Info Razia Operasi Zebra di Kota Bogor 4 Oktober 2022: 200 Personil Diterjunkan

Bogordaily.net – Info di Kota Bogor 4 Oktober 2022. Pastikan seluruh kelengkapan berkendara Anda lengkap sebelum meluncur.

Sejumlah titik di Kota Bogor kita serentak melaksanakan Operasi Zebra. Polresta Bogor Kota menggelar 2022, dimulai sejak Senin 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022. Sebanyak 200 personil dikerahkan dalam operasi tersebut.

Dalam kegiatan 2022 ini ada tujuh pelanggar lalu lintas yang menjadi sasaran.

“Ketujuh sasaran pelanggar itu diantaranya, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur dan tidak memiliki dan sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang,” kata Waka Polresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan, Senin 3 Oktober 2022.

Dalam operasi kali ini, pihaknya mengedepankan tindakan preventif secara humanis dan tidak dilakukan tindakan hukum kalau tidak secara terpaksa, namun didukung gakkum secara elektronik (E-Tilang).

“Hal itu dilakukan agar tercipta penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas guna terciptanya kamseltibcarlantas,” ucapnya.

Adapun target yang akan dicapai, kata Ferdy, terciptanya kamseltiblantas yang aman dan nyaman, meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, berkurangnya jumlah lakalantas dan pelanggaran lalu lintas serta menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan.

Ia menjelaskan, 2022 adalah jenis operasi harkamtibmas bidang lantas yang mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung gakkum secara elektronik atau teguran simpatik.

Dalam meningkatkan simpati masyarakat terhadap polri khususnya polantas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 serta tidak diperkenankan penegakkan hukum secara stationer atau hunting sistem.(Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here