Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalIni Pesan Jokowi ke Pejabat Polri

Ini Pesan Jokowi ke Pejabat Polri

Bogordaily.net – Ini Pesan Jokowi ke Pejabat yang disampaikan dalam pertemuan akbar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Seluruh pejabat utama , Polda, hingga Polres se Indonesia dikumpulkan untuk mendengarkan arahan .

Hal ini disampaikan Jokowi dalam akun Twitter resminya, Jumat (14/10/2022). Jokowi juga turut mengunggah foto pertemuan tersebut.

“Hari ini saya melakukan pertemuan dengan jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dihadiri seluruh jajaran pejabat utama Mabes , kepala kepolisian daerah (kapolda), hingga kepala kepolisian resor (kapolres) seluruh Tanah Air di Istana Negara,” tulis Jokowi.

Jokowi mengatakan dirinya perlu menyampaikan beberapa arahan kepada jajaran . Jokowi meminta tetap menjaga kesolidan dan menjalankan tugasnya sebagai pelindung dan pelayan masyarakat.

“Saya perlu memberikan sejumlah arahan kepada jajaran , salah satunya adalah agar menjaga kesolidan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tuturnya.

Diketahui Jokowi mengundang seluruh kapolres dan kapolda se-Indonesia. Sebanyak 559 personel Polri hadir mengikuti arahan Jokowi.

Ini Pesan Jokowi ke Pejabat Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mengungkap hasil arahan dari Jokowi. Dia mengatakan Jokowi meminta Polri tetap solid.

“Arahan beliau jelas dan tegas bahwa kami semua harus solid bersama-sama berjuang melakukan apa yang menjadi tugas pokok fungsi kami,” kata Jenderal Sigit di Istana Negara, Jumat (14/10).

Dia mengatakan Polri juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Polri seperti upaya penanganan COVID-19 hingga mengawal bantuan sosial kepada masyarakat.

Sigit mengatakan akan terus melakukan reformasi di Polri. Dia mengatakan pembenahan akan dilakukan secara keseluruhan.

“Kami akan terus melakukan evaluasi dan pembenahan internal sebagai bagian dari reformasi keseluruhan, reformasi instrumental, dan utamanya reformasi kultural Polri dengan semangat dan sesuai arahan ,” tuturnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here