Friday, 26 April 2024
HomePolitikJadi Capres atau Cawapres di 2024? Sandiaga Terserah Petinggi Parpol

Jadi Capres atau Cawapres di 2024? Sandiaga Terserah Petinggi Parpol

Bogordaily.net–  Nama digadang-gadang masuk dalam bursa calon presiden pada 2024 mendatang. Tak hanya itu, Sandiaga juga kerap masuk dalam bursa cawapres. Lalu mau jadi capres atau cawapres?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), menjawab, soal dirinya menjadi calon presiden atau calon wakil presiden pada Pilpres 2024 akan ditentukan oleh partai politik. Ia pun kini masih fokus jalani tugas sebagai menteri.

“Domainnya partai politik, jadi penentuan itu (maju jadi capres atau cawapres) masih satu tahun lagi, yang akan menentukan para petinggi partai poliitik,” kata usai acara #DemiIndonesia di Jakarta Selatan, Sabtu, 29 Oktober 2022 sebagaimana dilansir Suara.com.

Politisi Gerindra ini pun mengatakan, kekinian dirinya ditugaskan sebagai Menparekraf. Ia bakal fokus dulu jalankan tugasnya itu. Terutama atasi masalah ekonomi.

“Saya sebagai yang ditugaskan di kementerian akan fokus pada tugas saya kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif untuk ekonomi,” ungkapnya.

Meski begitu, Sandiaga menyadari situasi politik kekinian semakin meningkat jelang Pilpres 2024. Menurutnya, pengalamannya bertarung sebagai cawapres di Pilpres 2019 lalu, akan dibagikan kepada partai.

“Tapi tentunya dinamika politik akan semakin meningkat juga saya ditugaskan untuk menjelaskan tahapan-tahapan dari berpengalaman mengikuti proses Pilpres 2019,” kata .

Sementara itu beberapa waktu lalu menyatakan diri siap maju dalam bursa Pilpres 2024 mendatang. Ia pun akan intens berkomunikasi dengan Ketua Umum Prabowo Subianto.

Namun, tidak menjawab lugas apakah dirinya juga akan meminta izin ke Prabowo, apabila ia benar-benar ingin ikut nyapres. Ia hanya menginggung soal waktu yang tepat.

“Saya akan terus berkomunikasi dengan beliau (Prabowo) kalau di saat yang tepat,” kata Sandiaga.

Menurutnya saat ini bukan merupakan saat yang tepat. Mengingat tahun politik masih satu sampai dua tahun mendatang, menuju 2024.

Sebab, Saniaga Uno menegaskan kini masih fokus menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Tapi kan ini belum saatnya politik, kita sekarang saatnya bekerja untuk menyelesaikan tugas-tugas kita,” ujarnya.

“Ada dua tahun lagi di pemerintahan ini. Tugas-tugas ada di depan mata terutama berkaitan dengan masalah ekonomi yang dihadapi masyarakat,” lanjutnya.

Sandiaga yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu memastikan bahwa dirinya masih menjadi kader Gerindra.

“Jadi saya masih kader Gerindra dan patuh kepada keputusan partai,” katanya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here