Friday, 3 May 2024
HomeHiburanJangan Baper! Begini 5 Cara Berteman dengan Mantan

Jangan Baper! Begini 5 Cara Berteman dengan Mantan

Bogordaily.net–  Berteman dengan tanpa kembali melibatkan perasaan bisa dibilang menjadi sesuatu yang susah-susah gampang. Jika status pacaran itu  berakhir, Anda akan memiliki pertemanan seperti sebelumnya. Namun, tidak sedikit yang mencobanya dan gagal di tengah jalan karena baper alias terbawa perasaan hingga akhirnya perasaan yang dulu muncul lagi. Nah, kedua belah pihak merasakan hal sama tentu tidak masalah, tetapi jika hanya satu orang saja, sebaiknya pertimbangkan lagi pertemanan tersebut. Agar tidak terjebak dalam kondisi itu, berikut cara berteman dengan mantan tanpa baper sebagaimana dilansir Suara.com dari laman Mind Body Green berikut ini.

Beri waktu

Saat ingin kembali menjalin pertemanan dengan mantan jangan buru-buru. Gunakan waktu sebanyak yang Anda perlukan sampai benar-benar melupakan hubungan di masa lalu. Selain itu, jika mantan terlihat tidak nyaman dengan tawaran Anda menjadi teman, maka harus berlapang dada karena setiap orang memiliki waktu berduka yang berbeda.

Tahu batasan

Status kalian kini sudah berbeda. Jika dulu Anda mungkin marah saat melihatnya bercanda dengan lawan jenis, kini Anda tidak berhak akan hal tersebut. Ketahuilah bahwa ada batasan jelas antara mantan dan pacar. Sekarang, Anda sudah tidak bisa lagi mengharapkan balasan pesannya dengan cepat atau meminta untuk dijemput setiap akan bertemu.

Hindari membicarakan masa lalu

Saat bergaul dengan mantan, hindari untuk membahas masa lalu. Meski Anda sudah menganggap segalanya baik-baik saja, mantan Anda belum tentu berpikir hal yang sama. Selain itu, jangan pernah mengungkit alasan kalian putus. Cukup simpan untuk masing-masing dan hindari percakapan tersebut sampai Anda berdua benar-benar sudah move on.

Beri label baru

Apakah Anda masih memberi label mantan saat kembali lagi bertemu dengannya? Jika jawabannya iya, segeralah untuk mengganti panggilan tersebut dengan nama aslinya. Panggilan ‘mantan' mungkin akan membuat suasana lebih canggung dan membuat hubungan pertemanan semakin sulit untuk dikembalikan seperti semula.

Menerima keadaan

Bagi beberapa orang, berteman dengan mantan tanpa baper merupakan hal yang mudah. Namun, tidak sedikit pula yang sudah mencobanya ternyata gagal. Tentu tidak ada yang salah akan hal tersebut, karena terkadang perasaan sulit dikendalikan. Nah, jika Anda mengalaminya, putuskan apakah Anda akan melanjutkannya dengan konsekuensi sakit hati apabila dia tidak merasakan hal serupa, atau mundur dan mengambil waktu sendiri lagi untuk benar-benar melupakan mantan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here