Friday, 29 March 2024
HomeHiburanJangan Langsung Dipakai! Ini 3 Alasan Harus Mencuci Baju Baru

Jangan Langsung Dipakai! Ini 3 Alasan Harus Mencuci Baju Baru

Bogordaily.net – Hampir setiap bulan seseorang memiliki daftar belanja untuk membeli jenis . Namun, tak semua orang memahami cara memperlakukan bahkan tak mencuci sebelum digunakan.

Berbagai faktor barangkali melatarbelakangi tindakan malas mencuci seperti, kebutuhan mendesak, atau memang tak sabar untuk memakai .

Padahal, membeli dan langsung kamu kenakan bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulitmu.

Berikut adalah beberapa alasan kamu harus mencuci :

1. Telah Dicoba Oleh Pengunjung Lainnya

Kamu pasti pernahkan, mencoba baju terlebih dahulu sebelum membelinya? Tentunya, hal yang sama juga dilakukan oleh pengunjung lainnya.

Melihat kondisi tersebut, bukan hal yang tidak mungkin kalau yang kamu pilih tersebut, sebelumnya pernah dicoba oleh orang lain.

Kamu tidak pernah tahu, latarbelakang kesehatan orang yang mencoba baju pilihanmu itu.

Jika, kondisi orang tersebut memiliki riwayat penyakit kulit, tentunya hal tersebut akan berdampak kurang baik kalau kamu membeli dan langsung mengenakannya. Karena kamu bisa berpotensi terkena penyakit kulit juga.

2. Kamu Tidak Tahu Kondisi Kebersihan Bajumu

Baju boleh baru. Tapi kamu tidak pernah tahu kondisi keberhasihan dari baju barumu tersebut. Pasalnya, sebelum dipajang di toko baju.

Baju barumu itu pasti melalui proses pengiriman dan penyimpanan di dalam gudang. Kamu tidak tahu, bagaimana kondisi kebersihan dari gudang penyimpanan itu.

Selain itu, jika baju barumu telah dipajang tidak menutup kemungkinan kalau baju itu akan terkena debu yang bisa menimbulkan iritasi kulit. Bahkan, baju barumu tersebut tentunya juga telah dipegang banyak tangan lain.

3. Aroma yang Khas

Kamu pasti tahukan, bagaimana aroma khas dari ? Kandungan zat kimia pada saat proses produksi baju tentunya juga berdampak pada aroma baju tersebut.

Nah, kalau kamu tidak mau mencuci terlebih dahulu baju barumu. Tentunya bisa berdampak buruk.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here