Friday, 26 April 2024
HomeTravellingJangan Takut Kehujanan, Ini Tips Berkunjung ke Kebun Raya Bogor saat Musim...

Jangan Takut Kehujanan, Ini Tips Berkunjung ke Kebun Raya Bogor saat Musim Hujan

Bogordaily.net – Bagi kamu yang mau ke (KRB) saat , jangan khawatir, karena pihak pengelola, membagikan dan cara untuk kalian yang hendak rekreasi ketika musim penghujan seperti saat ini tetap enjoy dan nyaman.

General Manager Corporat Communication , Zaenal Arifin mengatakan, bagi para pengunjung yang mau berlibur ke KRB saat , hendaknya tidak berlindung atau berteduh di bawah pohon.

“Kita selalu melakukan arahan ataupun himbauan kepada para pengunjung di kebun raya, agar pertama tidak berlindung di bawah pohon ketika hujan besar,” kata Zaenal kepada Bogordaily.net, Jumat 21 Oktober 2022.

Untuk mengantisipasi para pengunjung agar tidak terguyur hujan, kata Zaenal, pihaknya telah menyiapkan titik atau spot untuk mereka berteduh. Bahkan hal itu didukung oleh proses evakuasi atau penjemputan dari pengelola kepada pengunjung untuk diarahkan ke tempat aman.

Selain itu, pihak pengelola juga sudah menyiapkan tim patroli untuk pengunjung yang berada jauh dari titik atau tempat berteduh, nantinya mereka semua akan dievakuasi ke spot aman agar terhindar dari guyuran hujan.

“Yang penting pengunjung itu tidak berdiri atau berteduh di bawah pohon, untuk itu kita optimalkan tim patroli untuk melakukan proses evakuasi pengunjung, nanti kita akan arahkan ke titik-titik spot yang aman,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihak KRB juga telah memberikan tanda, terhadap pohon-pohon yang dikhawatirkan rawan roboh atau bisa dikatakan kondisinta keropos.

“Ada beberapa pohon yang kita kasih semacam garis pembatas, untuk warning, supaya pengunjung tidak berteduh di bawah pohon tersebut,” tutup Zaenal.

Itulah tadi ke ketika datang. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here