Saturday, 20 April 2024
HomeHiburanJarang Diketahui, Ini 7 Cara Mudah Usir Tikus Rumah Tanpa Membunuhnya

Jarang Diketahui, Ini 7 Cara Mudah Usir Tikus Rumah Tanpa Membunuhnya

Bogordaily.net – Kehadiran tikus di dalam rumah memang sangat mengganggu para penghuni rumah. Apalagi jika tikus-tikus tersebut sangat sulit untuk diusir. Tapi tidak perlu khawatir, karena kali ini, kita akan membahas usir tikus yang bandel di rumah secara alami.

Untuk juga bukan perkara mudah. Ia cerdik dan tahu benar bagaimana perangkap bisa membunuhnya. Tapi apa Anda tahu, ada beberapa mudah sebenarnya untuk tanpa racun.

Berikut 7 usir tikus di rumah tanpa perlu membunuhnya.

1. Gunakan Lada

Tidak hanya manusia, tikus rupanya juga terganggu dengan aroma menyengat yang ditimbulkan lada, sehingga bumbu dapur ini cukup efektif untuk mengusirnya.

Caranya, cukup taburkan sedikit lada di sudut-sudut dan lubang-lubang yang kerap dilewati atau bahkan ditinggali tikus.

2. Tutup Lubang dan Celah

Pertama-tama mari kita membahas tentang pencegahan untuk meminimalisir masuknya tikus ke dalam rumah. Alangkah lebih baik Anda memeriksa rumah untuk mengetahui celah tikus bisa masuk ke dalam.

Periksa bagian saluran air, celah-celah ventilasi, hingga daerah luar rumah yang menjadi potensi dilewati oleh tikus. Celah-celah tersebut bisa ditutup atau dipasang jebakan seperti dengan wol kawat, pelat logam, semen atau plester.

3. Menggunakan Bawang Bombay

secara alami bisa Anda lakukan dengan menggunakan bawang bombay. Tikus tidak bisa mencium bau-bau menyengat seperti bawang bombay ini.

Caranya tinggal kupas dan iris bawang bombay lalu letakkan di tempat yang menjadi sarang tikus. Anda bisa menggantinya setelah bawang sudah busuk.

4. Kamper

Kamper atau kapur barus sangat ampuh . Kamper juga mudah ditemui di warung atau supermarket.

Tempatkan saja beberapa kamper di tempat yang sering didatangi tikus. Hindari menyentuh kamper dengan tangan kosong.

5. Minyak Peppermint

Minyak peppermint dapat digunakan untuk karena mereka tidak tahan bau yang menyengat.

Yang harus Anda lakukan adalah mencelupkan beberapa bola kapas dalam minyak peppermint dan menempatkan mereka di daerah rawan tikus. Anda juga bisa menggunakan serai atau minyak jarak.

6.Daun salam

Tikus itu suka makan apa pun, termasuk daun salam. Tapi ketika mereka memakannya, hal itu benar-benar membunuh mereka. Taruh saja beberapa daun salam di daerah tikus. Terus ulangi proses ini sampai semua tikus pergi.

7. Bersihkan rumah

Tikus menyukai tempat sempit dan gelap untuk bersembunyi. Salah satu cara terbaik untuk adalah dengan menghilangkan tempat persembunyiannya.

Bersihkan rumah secara menyeluruh dan beri perhatian khusus pada bagian yang penuh dengan barang. Buang sampah di tempat sampah tertutup dan lakukan pemeliharaan kebersihan pipa dan saluran pembuangan secara berkala.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here