Friday, 29 March 2024
HomeBeritaJarang Diketahui, Sarapan Pagi Baik bagi Kesehatan Mental Anak lho!

Jarang Diketahui, Sarapan Pagi Baik bagi Kesehatan Mental Anak lho!

Bogordaily.net dipercaya mampu menjaga kestabilan fisik, konsentrasi dan respons nalar yang lebih tinggi, daripada orang yang melewatkan . Bahkan bagi dan remaja, pagi secara teratur terbukti berhubungan positif dengan kinerja sekolah dan prestasi akademik.

Seperti dilansir dari laman Medicalnewstoday, studi yang diterbitkan oleh Frontiers in Nutrition menunjukkan bahwa berkaitan dengan kesehatan psikososial yang lebih baik, Jumat, 14 Oktober 2022.

Dapat disimpulkan bahwa, pagi mungkin secara tidak langsung bertanggung jawab atas pertumbuhan kesehatan dan mental anak sedari dini.

Bila Anda perhatikan, anak-anak yang melewatkan cenderung kehilangan tenaga, sulit berkonsentrasi, lemas, malas, dan mudah marah.

Peneliti postdoctorial di University of Castilla-La Mancham, Jose Francisco Lopez-Gil PhD menemukan fakta bahwa di rumah sangat memengaruhi kesehatan psikososial bagi anak atau remaja.

“Hubungan antara melewatkan dengan masalah kesehatan psikososial telah dijelaskan sebelumnya dalam literatur di beberapa artikel ilmiah,” jelas Jose Francisco Lopez.

“Namun, fakta bahwa jauh dari rumah dikaitkan dengan masalah kesehatan psikososial yang lebih besar adalah aspek baru di penelitian kami,” sambungnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here