Tuesday, 14 May 2024
HomeKota BogorJelang Maulid Nabi 1444 H di Masjid Empang Bogor Mulai Dipadati Jamaah...

Jelang Maulid Nabi 1444 H di Masjid Empang Bogor Mulai Dipadati Jamaah dan Pedagang Musiman

Bogordaily.net – Jelang peringatan Muhammad 1444H, masjid Keramat kawasan Empang Kota Bogor, sudah mulai dipadati oleh dari berbagai daerah. Peringatan tersebut direncanakan akan digelar pada malam ini Selasa, 18 Oktober 2022.

Peringatan akan digelar di Majlis Ta'lim Annur Keramat Empang Bogor. Pantauan Bogordaily.net, meski situasi masih siang, namun sudah banyak sekali jemaah yang datang.

Tak hanya jemaah, para juga sudah nampak membuka lapaknya di sepanjang Jalan Lolongok sampai kawasan Empang, Kota Bogor.

Seorang pedagang asal Sukabumi, Asep menuturkan memang sengaja berdagang di kawasan tersebut untuk mencari peruntungan. Menurutnya sudah rutin setiap tahun berdagang saat peringatan di Masjid Empang.

“Bisa dibilang seperti tradisi tiap tahun sembari berdagang saya juga ikut mulid disini,”ujarnya.

di kawasan Empang ini akan berlangsung selama 3 hari tiga malam, sama seperti pada tahun sebelumnya, karna banyaknya para tamu jamaah dari luar kota, maka dari itu, waktu di buat hingga 3 malam, dan pastinya akan terjadi kemacetan pada ruas jalan raya di saat malam hari,”tutur salah satu warga Lolongok.

Walaupun acara maulid dilaksaakan pada malam hari, namun sekarang sudah mulai terjadi keramaian dan sedikit kemacetan di ruas jalan, karena banyak terparkir bus-bus di bahu jalan.

Maulid di Masjid Empang Kali ini juga di hadiri salah satu tokoh Ulama Habib Husein Alatas, yang pastinya akan disambut meriah oleh para jamaah dari bogor maupun luar bogor. (Hadi Mulya Kurniawan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here