Monday, 29 April 2024
HomeBeritaJembatan Gantung di India Ambruk Tewaskan 68 Orang

Jembatan Gantung di India Ambruk Tewaskan 68 Orang

Bogordaily.net– Sebuah jembatan tua berusia sekitar seratus tahun di ambruk pada Minggu, 30 Oktober 2022. Tragedi itu dikabarkan menelan 68 korban jiwa.

Diberitakan AFP, pihak berwenang juga menyatakan bahwa insiden ini terjadi ketika sekitar 500 orang sedang berada di jembatan dan sekitarnya. Tiba-tiba sejumlah kabel penyangga jembatan putus. Akibatnya jembatan itu jatuh ke sungai yang berada di bawahnya.

Petugas segera mengerahkan tim penyelamat, terutama penyelam, untuk mencari orang-orang yang masih hilang.

Dilansir CNN Indonesia, berdasarkan laporan sejumlah media, lebih dari 100 orang saat ini masih hilang setelah jatuh ke sungai usai insiden tersebut.

Perdana Menteri Narendra Modi mengumumkan bahwa pemerintah akan memberikan kompensasi bagi keluarga korban meninggal, juga kerabat korban terluka.

Media-media lokal juga melaporkan area tersebut penuh karena warga sedang melakukan ritual untuk salah satu festival keagamaan besar.

Mereka berkunjung ke jembatan hanya berselang beberapa hari era penjajahan Inggris itu dibuka kembali untuk umum setelah direparasi.

Sementara itu kecelakaan karena infrastruktur tak terawat kerap terjadi di . Pada 2016 lalu, jalan layang menuju salah satu jalan sibuk di Kolkata ambruk, menewaskan 26 orang.

Lalu pada 2011, 32 orang tewas ketika satu jembatan yang juga dipenuhi pengunjung ambruk di timur laut , sekitar 30 kilometer dari Darjeeling.

Tak lama kemudian, 30 orang tewas saat jembatan penyeberangan di atas sebuah sungai di Arunachal Pradesh ambruk.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here