Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaJembatan Krimea Rusia Meledak, Putin Langsung Teken Dekrit

Jembatan Krimea Rusia Meledak, Putin Langsung Teken Dekrit

Bogordaily.net meledak memicu membuat kebijakan baru. Putin langsung menekan dekrit.

Dekrit itu berisi, instruksi keamanan lebih ketat untuk , serta infrastruktur pemasok listrik, dan gas alam ke semenanjung. Putin memerintahkan sebuah komisi dibentuk untuk menyelidiki penyebab ledakan.

Ledakan dahsyat itu merusak jembatan jalan raya dan rel kereta api ke Krimea pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

Tak tanggung-tanggung, ledakan itu menghantam simbol bergengsi pencaplokan semenanjung Krimea oleh Moskow dan rute pasokan utama bagi pasukan yang berjuang menguasai wilayah di Ukraina selatan.

Pejabat mengatakan tiga orang tewas, kemungkinan penumpang mobil yang sedang berjalan di dekat truk yang meledak. Tujuh gerbong tangki bahan bakar di kereta 59 gerbong menuju semenanjung di tingkat atas jembatan juga terbakar.

Lalu lintas jalan yang terbatas dibuka sekitar 10 jam kemudian, dan Kementerian Perhubungan mengizinkan lalu lintas kereta api untuk memulai kembali.

Wakil Perdana Menteri Marat Khusnullin memerintahkan agar bagian jembatan yang runtuh segera dibongkar, kantor berita domestik melaporkan.

Penyelam mulai memeriksa kerusakan pada pukul 6 pagi waktu setempat pada hari Minggu dan survei yang lebih rinci di atas permukaan air harus diselesaikan pada sore hari.

merebut Krimea dari Ukraina pada tahun 2014 dan Jembatan Krimea sepanjang 19 km yang menghubungkannya dengan jaringan transportasi dibuka dengan meriah empat tahun kemudian oleh Putin.

Ini adalah arteri utama bagi pasukan yang menguasai sebagian besar wilayah Kherson Ukraina selatan, dan untuk pelabuhan angkatan laut Sevastopol, yang gubernurnya mengatakan kepada penduduk setempat: “Tetap tenang. Jangan panik.”

Belum jelas apakah ledakan itu adalah serangan yang disengaja, tetapi kerusakan pada infrastruktur tingkat tinggi seperti itu terjadi karena Rusia telah menderita beberapa kekalahan di medan perang dan selanjutnya dapat mengaburkan pesan-pesan jaminan Kremlin bahwa konflik sesuai dengan yang direncanakan.

“Situasinya dapat dikelola – ini tidak menyenangkan, tetapi tidak fatal,” kata Gubernur Krimea Rusia Sergei Aksyonov kepada wartawan. “Tentu saja, emosi telah dipicu, dan ada keinginan yang sehat untuk membalas dendam.”

Dia sebelumnya mengatakan semenanjung itu memiliki bahan bakar untuk sebulan dan makanan untuk dua bulan.

Ledakan itu terjadi sehari setelah ulang tahun ke-70 Putin, dan bertepatan dengan penunjukan Jenderal Angkatan Udara Sergei Surovikin, pengangkatan militer senior ketiga Rusia dalam seminggu, untuk memimpin upaya invasi.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here