Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorJenazah Mahasiswi IPB Dinantikan Sang Ibu, Begini Kondisi Rumah Duka

Jenazah Mahasiswi IPB Dinantikan Sang Ibu, Begini Kondisi Rumah Duka

Bogordaily.net — Adzra Nabila(20), Mahasiswi IPB Bogor Semester 5 yang merupakan korban terseret banjir di Jalan , Kota Bogor, berhasil di Kanal Banjir Barat Tambora, Jakarta Barat, sekitar pukul 8.30 WIB, Minggu 16 Oktober 2022.

Hal itu dibenarkan oleh Ibu Korban Sri Astuti yang mendapatkan laporan dari pihak BPBD Kabupaten Bogor bahwa anaknya berhasil .

“Saat dikonfirmasi oleh BPBD, menanyakan bahwa benar tidak ada tanda-tanda anaknya pada jasad yang di Jakarta ternyata benar anak saya, ada tanda -tanda ditangannya memakai gelang kain, dari bentuk giginya, dan dari kaki kirinya terdapat bekas luka tersiram air itu benar anak saya,”kata Ibu Korban Sri Astuti kepada wartawan dirumah Duka Perum Bumi Pertiwi, Cilebut Timur, Sukaraja Kabupaten Bogor.

Sri Astuti mengatakan, saat ini anak keduanya dari tiga bersaudara itu setelah dievakuasi langsung dibawa ke RSCM untuk dibersihkan dan diurus pemulangan jenazahnya untuk dibawa ke Bogor.

“Sekarang masih di Jakarta RSCM, di Tambora,”katanya.

Ibu Korban mengucapkan syukur anaknya di hari ke 6 pencarian akhirnya berhasil . Meskipun, motor korban tidak yang terpenting anak tercintanya itu bisa , walupun dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Alhamdulillah sudah ke 6 hari ini kita bulak balik ke TKP, melibatkan banyak tentangga relawan, petugas SAR gabungan untuk membantu mencari anaknya itu saya pihak keluarga mengucapkan banyak terimakasih,”katanya.

Lebih lanjut Ibu Korban mengatakan, sebelum kejadian dirinya tidak memiliki firasat apapun. Bahkan saat berangkat kuliah pun seperti hari-hari biasanya.

“Gak ada pirasat apa apa sebelum sebelum mau berangkat juga tidak ada pesan apa-apa,”katanya.

Sri Astuti mengatakan, nantinya setelah dari RSCM putrinya langsung dibawa ke RSUD Kota Bogor terlebih dahulu sebelum selanjutnya dibawa ke rumah duka.

“Dari RSUD itu sudah dkapani sudah dirapihkan langsung kemungkinan hari ini juga langsung dikebumikan di pemakaman umum area perumahan ini dekat kantor desa,”katanya.

Saat berada dilokasi, tim Bogordaily melihat banyak kerabat, teman serta saudara yang mulai berdatangan untuk mengantar kepergian Adzra Nabila untuk terakhir kalinya. Pihak tetangga pun, nampak telah menyiapkan pemakaman untuk korban. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here